Sukses

5 Foto Bertema Pencemaran Lingkungan Ini Pesannya Dalam Banget

Liputan6.com, Jakarta Setiap fotografer juga memiliki konsep untuk foto yang akan dihasilkan. Bahkan saat memiliki sebuah proyek pemotretan, fotografer pun harus menyiapkan materi pengambilan gambar dari jauh hari. 

Tak jarang, banyak pula fotografer yang mengangkat tema alam atau kepedulian lingkungan. Salah satunya ialah Markus Aspegren. Ia ada fotografer asal Finlandia yang memperoleh penghargaan internasional dalam profesional photographer.

Dilansir Liputan6.com dari Boredpanda, Kamis (4/4/2019), kali ini ia mengangkat konsep pemotretan tentang pencemaran air. Hal ini dikarenakan alam merupakan salah satu bagian penting dalam hidup Markus.

Ia banyak menghabiskan waktunya di luar rumah untuk bermain. Bahkan jika musim panas tiba, Markus juga sering menghabiskan waktu di danau, sungai ataupun di Laut Baltik.

Namun akhir-akhir ini masalah sampah plastik menjadi masalah global. Bahkan sampah-sampah plastik ini pun sudah mencemari perairan, terutama lautan. Markus pun tergerak untuk membuat konsep foto pencemaran air. hal ini ia lakukan agar masyarakat lebih menghargai kehidupan dalam air. Serta tidak lagi ada pencemaran lingkungan ataupun sampah plastik di laut.

Markus terinspirasi dari kisah horor H.P Lovecraft, The Shadow Over Innsmout tentang ancaman dari lautan yang gelap. Ia pun menggabungkan kisah tersebut dengan permasalahan polusi air. Konsep foto yang dimiliki pun menggambarkan emosi dari makhluk air mulai dari sedih hingga kemarahan.

Berikut ini beberapa hasil foto dari Fotografer Markus Aspegren.

2 dari 6 halaman

1. Punya pesan dalam

3 dari 6 halaman

2. Bukti laut makin tercemar

4 dari 6 halaman

3. Gunakan hasil laut asli

5 dari 6 halaman

4. Para model sukarela untuk proyek ini

6 dari 6 halaman

5. Proyek foto dimulai dari November 2018