Sukses

Arti Mimpi Menangis Ini Perlu Kamu Pahami, Termasuk Mimpi Depan Ka'bah

Mimpi terkadang memiliki arti, lalu apa artinya mimpi menangis?

Liputan6.com, Jakarta Waktu tidur yang ideal ialah 7 hingga 9 jam. Dengan waktu tidur yang cukup maka tubuh akan segar bugar dalam jalani setiap aktivitas dalam satu hari. Selain untuk istirahatkan tubuh, tidur juga memiliki manfaat lain seperti meningkatkan kualitas memori. Dengan memori yang berkualitas pada otak, maka penyakit sering lupa akan perlahan hilang. 

Selain itu manfaat tidur cukup adalah meregenerasi sel-sel serta memperbaiki metabolisme tubuh. Dengan banyaknya manfaat tidur yang cukup, membuat kamu harus memperhatikan bagaimana pola tidurmu. Dengan pola tidur yang baik dan waktu tidur yang cukup, maka daya tahan tubuhmu juga akan meningkat.

Dalam tidur, biasanya terjadi mimpi. Mimpi adalah pengalaman bawah sadar saat tidur yang melibatkan perasaan, penglihatan, pendengaran dan indra-indra lainnya. Banyak pengalaman unik yang terjadi saat tidur. Dimulai dari seneng, takut hingga sedih.

Terkhusus untuk sedih, kadang tanpa disadari di alam mimpi, kamu menangis. Menangis di alam mimpi ternyata memiliki banyak arti. Terlansir Liputan6.com, Selasa (4/6/2019) dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Menurut Ahli Psikologi

Sebelum membahas tafsir mimpi, ada baiknya dijelaskan terlebih dahulu arti mimpi menangis menurut ahli psikologi. Menurut ahli psikologi, menangis dalam mimpi diartikan sebagai bentuk respon psikologis terhadap kehidupan nyata. Artinya di kehidupan nyata menahan tangis dan ketika bermimpi pun sudah tak terbendung lagi tangisan tersebut. 

Hal ini wajar terjadi, karena itu bentuk dari reflek tubuh. Mungkin di kehidupan nyata dengan tegar mampu menahan tangis, namun saat tidur ha tersebut tidak bisa dibendung, sehingga mimpi menangis terjadi.

3 dari 7 halaman

Arti Menangis Seorang Diri

Bentuk mimpi menangis bermacam-macam. Salah satunya mimpi menangis seorang diri. Terkadang latar menangis pun seolah-olah berada ditempat yang tidak asing, namun tempat tersebut sepi dan meninggalkan kamu sendiri.

Apabila kamu mengalami hal demikian, maka arti mimpi tersebut ialah kamu ingin menceritakan sesuatu ke orang lain. Ada sesuatu yang tidak ingin kamu sembunyikan. Itu pertanda kamu harus segera bercerita agar merasakan kelegaan. Hidup dikesunyian dengan segala rahasa yang dibawa memang termasuk dalam sesuatu yang tidak mengenakan.

4 dari 7 halaman

Tidak Dapat Menahan Tangisan

Macam mimpi menangis elanjutnya ialah tidak dapat menahan tangisan. Artinya dalam mimpi tersebut, kamu sudah berusaha untuk menahannya, namun sangat susah untuk ditahan dan akhirnya kamu menangis.

Mimpi menangis semacam itu artinya kamu harus segera selesaikan masalah yang menderamu. Hal tersebut merupakan rangkaian dari kehidupan nyata. Di kehidupan nyata kamu ada masalah, namun masalah itu kamu tutupi terus. Efeknya akan terbawa mimpi, menahan tangis namun akhirnya menangis juga.

5 dari 7 halaman

Menangis di Pangkuan Orang Tua

Menangis di pangkuan orang tua kadang sering muncul di alam mimpi. Itu artinya bahwa kamu membutuhkan kehadiran orang tua di sampingmu. Mimpi semacam itu bisa muncul akibat jarang bertemu orang tua. Sehingga rindu akan kebawa hingga alam mimpi.

6 dari 7 halaman

Menangis Karena Cinta

Bentuk mimpi menangis karena cinta, mungkin adalah jenis mimi yang paling sering dialami para remaja. Apabila kamu bermimpi menangis karena pacar maka itu artinya air mata positif karena kamu sedang merenungkan hubungan selanjutnya akan dibawa seperti apa.

Namun apabila kamu bermimpi menangis karena mantan pacar, itu menandakan penyesalan. Penyeselan ini harus anda pahami agar bisa intropeksi diri.

7 dari 7 halaman

Menangis di Depan Ka'bah

Jenis mimpi selanjutnya ialah menangis di depan ka'bah. Apabila kamu pernah mengalami mimpi menangis di depan ka'bah, artinya kamu harus menambah amalan dan memperbaiki diri. Mimpi menangis di depan Ka'bah merupakan jenis mimpi spiritual. Mimpi ini bersifat positif, dimana kamu akan mendapatkan kebaikan dalam hidup.

Itulah beberapa macam mimpi menangis dan artinya. Kebanyakan mimpi menangis dihubungkan dengan luapan emosi yang tertahan di dunia nyata, lalu tidak bisa dibendung saat berada di alam bawah sadar. Hal itu wajar dan bersifat alamiah. Jadi, apapun mimpimu menangis selalu berpikirlah positif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.