Sukses

Ternyata, Ini Bagian Tubuh yang Wajib Disemprot Parfum Agar Tahan Lama

Ini bagian tubuh yang wajib disemprot parfum.

Liputan6.com, Jakarta Bagi beberapa orang, memakai parfum adalah sebuah kewajiban guna menunjang penampilan. Parfum yang memiliki aroma memikat ini mampu menambah rasa percaya dirimu.

Dengan mengenakan parfum, aroma tubuh akan menjadi harum dan segar sepanjang hari. Jadi tidak heran, baik kaum pria maupun wanita suka memakai parfum. Terlebih kaum wanita, mereka gemar mengoleksi parfum untuk melengkapi penampilan

Bagi kamu yang gemar memakai parfum, ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum menggunakannya. Ya, bahwa memakai parfum terdapat tekniknya sendiri agar parfum mengeluarkan wanginya secara maksimal dan awet. Agar parfum bertahan lebih lama sepanjang hari, ternyata ada beberapa spot bagian tubuh yang wajib disemprotkan.

Tentunya kamu enggak mau kan, setiap saat harus menyemprotkan parfum. Agar parfum tetap hemat dan tahan lama di tubuh, kamu perlu memperhatikan beberapa spot tubuh yang perlu disemprotkan parfum.

Berikut bagian tubuh mana saja yang baik untuk disemprotkan parfum agar tahan lama selama seharian seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (5/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Bagian Tubuh yang Wajib Disemprot Parfum

Sebelum mengenakan parfum ke bagian tubuh, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Kamu perlu memilih parfum yang memang juga memiliki jenis parfum yang tahan lama. Karena memang ada beberapa jenis parfum yang aromanya kurang tahan lama seperti body spray dan eau de cologne.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu perlu memilih eau de parfum atau fragrance oil yang memiliki aroma jauh lebih tahan lama. Berikut bagian tubuh yang harus kamu semprotkan dengan parfum, agar parfum tahan lebih lama di tubuhmu:

3 dari 6 halaman

Rambut

Bagian yang ini memang belum banyak yang tahu. Siapa sangka kalau rambut merupakan bagian terbaik untuk menyemprotkan parfum.

Saat kamu menyemprotkan parfum ke helaian rambut, maka mampu mempertahankan wewangian tersebut dengan sangat baik. Ketika kamu bergerak pun, wangi pada parfum juga mampu meninggalkan jejaknya.

Namun, kandungan alkohol pada parfum bisa menyebabkan rambut kamu menjadi kering. Untuk mengatasinya, kamu perlu mengatur jarak saat menyemprotkannya. Bisa juga dengan mengenakan parfum dengan kuas atau sisir.

 

4 dari 6 halaman

Bawah Punggung dan Pusar

Bawah Punggung

Sama halnya dengan pusar yang menimbulkan panas. Saat kamu menyemprotkan parfum ke area bawah punggung, maka aroma wanginya akan lebih cepat menyebar dan tahan lama.

Pusar

Perlu diketahui juga, nih. Setiap area tubuh yang menimbulkan panas akan mampu meningkatkan aroma dari parfum ini. Nah, salah satu bagian tubuh yang menghasilkan panas adalah pusar.

Kamu bisa mengoleskan beberapa tetes parfum di bagian ini sebelum bepergian. Namun perlu diperhatikan, kamu juga harus selalu menjaga kebersihan dari pusar ini, ya.

 

5 dari 6 halaman

Belakang Telinga, Dalam Siku, dan Belakang Lutut

Belakang Telinga

Bagian tubuh lainnya yang baik untuk disemprotkan parfum agat wanginya tahan lama adalah belakang telinga. Pemakaian parfum di belakang telinga juga dapat menghindari risiko menodai aksesori anting dan juga kalung yang dikenakan.

Bagian Dalam Siku

Bagian tubuh berikutnya yang akan membuat parfum menjadi tahan lama adalah titik-titik nadi. Ya, di mana hal ini pembuluh darah mengalir dekat dengan kulit.

Hal ini mampu memancarkan hawa panas yang dapat membantu aroma perfum berkembang lebih cepat. Pada bagian tubuh yang memiliki titik-titik nadi seperti ini adalah leher, pergelangan tangan, dan tengah dada.

Bagian Belakang Lutut

Bagian titik nadi lainnya yang sempurna untuk disemprotkan parfum adalah belakang lutut. Aroma parfum akan mampu menempel lebih lama di bagian tubuh ini.

 

6 dari 6 halaman

Betis dan Pergelangan Kaki

Betis

Bagian ini juga mampu memberikan ketahanan yang lebih lama untuk parfum kamu. Semprotkan parfum ke bagian dalam paha dan betis. Gesekan antara kaki kamu saat berjalan mampu menciptakan kehangatan dan menghidupkan kembali aroma sepanjang hari.

Pergelangan Kaki

Memang, bagian ini jarang tercium namun ternyata kamu juga perlu menyemprotkan parfum ke bagian ini agar lebih maksimal. Agar wangi parfum kamu bisa tercium dari kepala hingga bagian kaki.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini