Sukses

Kisah Pria Temukan Anak Kucing Liar Saat Keliling Dunia Ini Bikin Salut

Liputan6.com, Jakarta Hewan peliharaan bisa menjadi salah satu penghibur dan menjadi teman yang menemani saat berada di rumah. Hewan yang paling umum untuk dijadikan hewan peliharaan adalah kucing.

Banyak orang yang memelihara memilih jenis kucing rumahan seperti anggora dan persia atau kucing liar yang kemudian dipelihara menjadi hewan peliharaan.

Hewan peliharaan pada umumnya akan tinggal di rumah bersama pemiliknya. Namun hal ini tidak berlaku pada kucing bernama Nala. Anak kucing liar ini ditemukan oleh seorang pria yang memiliki hobi berkeliling dunia menggunakan sepeda.

Dilansir dari akun Twitter @dodo oleh Liputan6.com, Jumat (5/4/2019), sebuah video berisi kisah seorang pria yang berkeliling dunia menggunakan sepeda. Ia tak sengaja bertemu dengan anak kucing liar di antara reruntuhan bangunan. Kisahnya pun membuat haru dan gemas oleh netizen.

2 dari 3 halaman

Nala, Anak Kucing Liar yang Ikut Keliling Dunia

Dean, pria yang sedang berkeliling dunia menggunakan sepedanya tengah beristirahat di suatu tempat. Ia mendengar suara serak anak kucing lalu memberikan sedikit makanan. Awalnya ia tidak berencana untuk merawatnya, namun kucing itu mengikuti Dean.

Akhirnya, pria ini memutuskan untuk membawan anak kucing liar itu dalam perjalanannya dan memberinya nama Nala. Dean pun memasang sebuah tas yang berada di depan sepedanya untuk tempat Nala agar ia tetap hangat dan nyaman selama perjalanan.

Namun terkadang Nala naik ke atas bahu Dean dan diam di belakang jaket miliknya. Nala tampak menikmati perjalanannya berkeliling dengan sepeda. Saat malam pun Dean yang tengah tidur di tenda, Nala selalu berada di dekat Dean.

Berkeliling dengan sepeda setiap 7 jam per hari, Nala tetap diam di depan sepeda atau sesekali naik ke pundak Dean. Pria ini merasa kucing tersebut adalah teman yang tepat menemaninya selama perjalanan menjelajahi beberapa negara walaupun sesekali diterjang badai.

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen yang Merasa Gemas

Video berdurasi tiga menit tersebut telah ditonton sekitar 10,7 juta pengguna media sosial Twitter. Beberapa netizen memberikan komentarnya kepada Dean maupun Nala.

“Dean kau memiliki hati yang baik, saya senang kau dan Nala memiliki satu sama lain,” tulis komentar @murdershawrot20.

“Tidak ada air mata hanya senyum yang indah. Menghangatkan hati,” ujar @Cloudx2o.

“Ini adalah hal terbaik yang pernah aku lihat,” timpal @DesiJed.

“Ini adalah kisah yang indah. Dan berpikir orang-orang yang mengatakan kucing tidak memiliki kasih sayang dengan manusia sebaik anjing. Di negara mana kau menemukannya?” tulis @LAURAJOJO.

“Nala mendapatkan paspor awwh itu sangat lucu! Tuhan akan memberkati laki-laki itu karena telah menjaganya,” komentar @Shxrty_

Loading
Artikel Selanjutnya
Begini Jadinya Kalau Kucing Bisa Kuliah, 6 Fotonya Bikin Ketawa Geli
Artikel Selanjutnya
Ternyata, Ini Bagian Tubuh yang Wajib Disemprot Parfum Agar Tahan Lama