Sukses

Aksi Keren Santri Cover Lagu Gen Halilintar Ziggy Zagga, Banyak Pesan Positifnya

Liputan6.com, Jakarta Bila membicarakan Keluarga Halilintar, pasti yang terbesit di pikiran adalah kolaborasi 11 anak berbakat dalam satu keluarga. Keluarga yang dikenal dengan sebutan Gen Halilintar ini kerap tampil bersama dalam satu proyek hiburan. Gen Halilintar merupakan anak dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk.

Salah satu hal tentang Gen Halilintar yang banyak diperbincangkan adalah tentang lagu Ziggy Zagga. Keluarga Halilintar mengeluarkan lagu bertajuk Ziggy Zagga. Lagu tersebut rilis di YouTube pada 15 Februari lalu.

Menariknya, video klip lagu Ziggy Zagga dibuat di 7 negara berbeda. Video klip lagu ini digarap di tengah perjalanan traveling Gen Halilintar ke 13 lokasi. Di antaranya Almaty, Tashkent, Chimgan, Samarkand, Bukhara, Seoul, Gang Nam, Nami Island, Hongkong, Bangkok, Kuala Lumpur, Bandung, hingga Jakarta.

Video klip Ziggy Zagga menjadi bahan perbincangan warganet dan telah disaksikan lebih dari 60 juta pasang mata. Berkat kesuksesan lagu tersebut, hal ini menjadi inspirasi bagi santri ini untuk mengcover lagunya.

Berikut Liputan6.com rangkum, Jumat (5/4/2019) aksi santri cover lagu Ziggy Zagga milik Gen Halilintar ala santri yang keren banget dengan menyisipkan banyak pesan positif. 

2 dari 3 halaman

Ziggy Zagga versi santri

Sekelompok santri dari Pondok Pesantren Gontor Magelang baru saja mengcover lagu Ziggy Zagga versi mereka dengan judul “Dzikir Zakat”. Cover lagu ini diunggah oleh akun YouTube Gontor TV dan viral karena mengampanyekan gaya hidup positif ala santri.

Musik yang ditampilkan terlihat hampir sama dengan Ziggy Zagga versi aslinya, namun ada lirik yang diubah sesuai gaya santri yang biasa mereka lakukan. Dalam cover tersebut para santri mengingatkan agar senantiasa untuk berzikir, zakat, salat, dan puasa. Enggak cuma hura-hura sama kehidupan yang fana.

Pesan yang disampaikan dalam liriknya memperlihatkan kehidupan santri yang belajar hidup mandiri, enggak merepotkan orang tua dan menimba ilmu agama. Nggak lupa, para santri Gontor ini juga mengajarkan untuk selalu bersyukur dan kerendahan hati serta mendoakan negeri ini buat tetap bersatu. Mereka juga menunjukan bahwa dakwah dari lagu juga bisa sejalan dengan berkarya.

3 dari 3 halaman

Dikomentari Atta Halilintar

Video cover yang sudah hampir mencapai 500 ribu views ini mendapat banyak komentar dari netizen. Bahkan cover Ziggy Zagga versi santri ini juga sempat dikomentari langsung oleh King of Youtuber Indonesia yaitu Atta Halilintar. Namun, entah kenapa kemudian komentar Atta tersebut tiba-tiba hilang dari kolom komentar yang ada dalam video ini.

Namun, netizen banyak memuji kreatifitas yang dilakukan oleh santri ini. 

"Sukaa.. Sama liriknyaaa keren abiisss... Kreatif banget, aku ngakak liatnya, sampe ku ulang-ulang" tutur Rizki Roudhotul Amalia

"MasyaAllah gak kalah keren dari aslinya Semoga bisa cover cover membawa lirik yg bermanfaat selalu Aamiin" puji Ade Humairoh

"Sumpah ini bagus banget harus terending ini video mirip sama aslinya bangus banget gen halilintar harus nonton ini vidio @GEN HALILINTAR" imbuh Tri sulistia wati.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Potret Shanna Shannon, Penyanyi Cilik yang Viral Cover Lagu Ibu Pertiwi