Sukses

Pria Ini Buat Wajah Selebriti dari Rubik, Hasilnya Bikin Kagum

Liputan6.com, Jakarta Rubik adalah salah satu permainan yang mampu mengasah kecerdasan. Bermain rubik dapat menjaga pikiran tetap tajam dan menjaga memori jangka pendek serta meningkatkan konsentrasi.

Banyak orang yang memiliki keahlian bermain rubik dalam waktu cepat dapat menyelesaikan permainan tersebut. Baik anak-anak bahkan hingga orang dewasa. Di beberapa negara bahkan menggelar perlombaan rubik tinggat internasional.

Selain bermain untuk menyatukan warna-warna yang ada pada rubik, salah seseorang pria asal Italia memiliki bakat lain dalam bermain rubik. Dilansir dari INSIDER oleh Liputan6.com, Jumat (5/4/2019) ia bernama Giovanni Contardi.

Ia mampu menciptakan gambaran wajah seseorang seperti selebriti dan karakter kartun dari film lainnya. Ia bahkan menjadi pemenang dalam penyusunan rubik tercepat.

2 dari 3 halaman

Membutuhkan Sekitar 700 Rubik

Giovanni adalah seorang yang memiliki keahlian serta bakat dalam bermain rubik. Ia tercatat sebagai pemenang menyusun rubik tercepat di dunia. Keahlian yang ia miliki tersebut kemudian ia coba untuk menyusun potret wajah selebriti.

Ia mampu membuat potret beberapa selebriti dunia seperti Marilyn Monroe, Jared Leto, tokoh karakter badut IT dan masih banyak lagi. Dalam pengerjaan membuat potret selebriti, ia membutuhkan sekitar 700 rubik. Ia juga memiliki sebuah studio khusus dimana ia menciptakan wajah selebriti dari rubik-rubik miliknya.

Ia mengaku tak memiliki objek tertentu saat akan menyusun rubiknya. Semua hanya berdasarkan apa yang ia inginkan atau berdasarkan film apa yang ia tonton. Ia menambahkan bahwa ia senang melakukan hal tersebut.

3 dari 3 halaman

Pemenang Rubik Kelas Dunia Tahun 2012

Giovanni menjadi salah satu perwakilan Italia Champion dalam pertandingan rubik kelas dunia. ia telah berpartisipasi sejak muda. Ia juga tercatat dalam rekor dunia untuk menyelesaikan rubik tercepat dengan satu tangan tahun 2012.

Ia kemudian memanfaatkan bakatnya dan melebarkan keinginannya tentang rubik ke dalam bidang seni. Sejak saat itu ia gemar membuat potret wajah selebriti dengan menggunakan rubik-rubiknya.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Video Inovasi Nyeleneh ala Debri Sumule Ini Sukses Bikin Emosi
Artikel Selanjutnya
8 Destinasi Wisata Berdasarkan Kepribadian Traveler, Kamu Cocoknya Kemana?