Sukses

6 Tempat Wisata Hongkong Terkenal, Cocok untuk Liburan Bareng Keluarga

Wisata Hongkong sudah terkenal di seluruh penjuru Asia

Liputan6.com, Jakarta Wisata Hongkong siapa yang pernah mengunjunginya? Apakah kamu salah satunya? Jika kamu pernah mengunjungi tempat wisata Hongkong, tempat wisata apa yang menjadi faforitmu? 

Pasti banyak sekali wisata Hongkong yang menjadi faforit bagi para pengunjungnya, dan sangat berkesan bagi mereka. Salah satu wisata Hongkong yang cukup terkenal dan sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal bahkan internasional adalah Hongkong Disneyland.

Hongkong Disneyland sudah cukup terkenal dan sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Wisata Hongkong yang satu ini memang menyuguhkan wahana permainan dan pertunjukan khas Disney yang cukup menarik dan bisa di datangi oleh segala usia dari anak-anak hingga orang dewasa.

Selain Hongkong Disneyland, masih banyak tempat wisata lain yang sebenarnya bisa dikunjungi saat berada di sana. Hongkong memang terkenal sebagai salah satu negara dengan tempat-tempat yang menarik dan moderen di Asia. Perkembangannya yang cukup ekspansif dari tahun ke tahun juga cukup tinggi di Hongkong.

Untuk kamu yang belum pernah pergi ke Hongkong, dan berencana untuk berlibur ke sana, berikut ini Liputan6.com sudah merangkum beberapa wisata Hongkong yang bisa kamu datangi dan pastinya tidak akan menyesela ketika datang ke sana, Jumat (5/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Hongkong Disneyland

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa Hongkong Disneyland adalah wisata Hongkong yang sudah terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan. Wisata yang berisi berbagai wahana hiburan ini sudah dibuka sejak tahun 2005.

Banyak aktifitas seru yang bisa kamu nikmati di Hongkong Disneyland, seperti parade karakter Disney, mulai dari tokoh kartun, hingga tokoh superhero yang Disney miliki.

Selain itu banyak wahana permainan yang bisa kamu coba, mualai dari wahana yang ringan hingga wahana yang memacu adrenalin bagi kamu pecinta permaianan ekstrem.

3 dari 7 halaman

2. Victoria Peak

Victoria Peak adalah wisata Hongkong berikutnya yang juga harus kamu kunjungi saat berada di sana. Victoria Peak akan menyajikan pemandangan Kota Hongkong dari titik tertinggi di wilayah Hongkong Island.

Saat kamu mengunjungi wisata Hongkong yang satu ini, kamu juga harus menaiki The Peak Tram yang merupakan kereta kabel pertama di Asia dan sudah dioperasikan mulai tahun 1888.

Di Victoria Peak kamu juga bisa berkunjung ke Madame Tussauds Wax Museum Hongkong atau musium patung lilin seperti yang berada di London. Berbagai patung tokoh terkenal dunia dan pastinya tokoh asia ada di sini.

4 dari 7 halaman

3. Ocean Park

Tempat wisata Hongkong yang berikutnya adalah Ocean Park. Wisata Hongkong yang satu ini juga cukup menasik dan wajib kamu kunjungi karena di sini kamu bisa menikmati keindahan pemandangan bawah laut tanpa harus basah-basahan.

Ocean Park menjadi surganya dunia bawah laut, di mana atraksi utama dari tempat ini adalah Grand Aquarium. Memiliki luas kurang lebih 17 hektar, Ocean Park terbagi menjadi dua bagian yaitu The Waterfront dan The Summit.

Di sini terdapat ribuan jenis ikan yang cantik dan menawan. Kamu juga bisa melihat berbagai macam terumbu karang. Selain itu ada juga pertunjukan lumba-lumba dan bahkan hewan-hewan lain yang tidak ada di laut seperti panda dan kera.

5 dari 7 halaman

4. Sky100

Sky100 adalah wisata Hongkong yang juga sering disebut dengan nama Sky100 Hongkong Observation Deck. Di sini kamu bisa menyaksikan keindahan Kota Hongkong dari ketinggian dengan pemandangan 360 derajat.

Hampir sama dengan Victoria Peak, namun Sky100 berada di lantai 100 Gedung International Commerce Center atau ICC, West Kowloon. Sudah kebayangkan betapa tingginya tempat yang berada di lantai 100?

Kamu tidak perlu capek-capek untuk menaiki tangga untuk menuju ke lantai 100, karena di sini terdapat lift canggih yang bisa membawa kamu menuju lantai 100 hanya dengan waktu yang singkat.

6 dari 7 halaman

5. A Symphony of Lights

Seperti namanya, wisata Hongkong yang satu ini akan menyajikan pertunjukan lampu malam yang menarik diiringi dengan alunan musik yang indah. A Symphony of Lights juga menjadi salah satu pertunjukkan cahaya dan musik terbesar dunia yang dicatat oleg Guinness World Records.

A Symphony of Lights menjadi pertunjukan cahaya dan musik terbesar di dunia karena lampu yang digunakan berada di lebih dari 40 gedung pencakar langit yang ada di Hongkong. Selain itu, untuk menikmati A Symphony of Lights, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun.

7 dari 7 halaman

6. Lan Kwai Fong

Wisata Hongkong yang satu ini cocok untuk kamu yang suka berwisata malam. Kamu bisa datang ke Lan Kwai Fong untuk hangout bersama teman-temanmu, menikmati kuliner, dan belanja di sana. Tempat ini juga sering di datangi oleh para artis terkenal untuk tempat mereka bersenang-benang di Hongkong.

Kamu harus mencoba datang kesana, untuk mengetahui atmosfer yang sangat kental tentang Hongkong.

Itulah beberapa wisata Hongkong yang perlu kamu ketahui sebelum berwisata atau berkunjung kesana. Masih banyak lagi wisata-wisata di Hongkong yang menyuguhkan pemandangan menarik, dengan perpaudan teknologi yang moderen dan pastinya tidak akan membuat kamu kecewa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini