Sukses

Kenalkan Mr. Pokee, Landak Kecil Si Selebgram yang Hobi Traveling

Liputan6.com, Jakarta Biasanya, remaja kekinian berlomba-lomba berpose cantik dan ganteng untuk diunggah ke akun Instagram. Mereka akan memilih spot yang unik, anti-mainstream, dan Instagram-able sehingga menarik perhatian banyak orang.

Namun, apa jadinya jika seekor landak mengambil alih ketenaran dengan gayanya yang unik saat bertraveling? Ya, landak fenomenal bernama Mr. Pokee ini mungkin bisa disejajarkan dengan selebritis papan atas dunia.

Pasalnya, Mr. Pokee punya akun Instagram pribadi yang kini telah diikuti oleh lebih dari 1 juta orang. Yaitu @mr.pokee yang dikabarkan meraup £3,000 per unggahannya atau setara dengan Rp 55 juta.

Akun yang dikelola oleh Talitha Girnus sekaligus pemilik hewan lucu ini selalu dibanjiri komentar dan jumlah like. Tiap foto dan video yang diunggah di Instagram tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan, jumlah view terbanyak pernah menyentuh 1 juta.

2 dari 4 halaman

Awalnya malu-malu, kini pandai berpose

Mr. Pokee adalah landak jenis pigmi Afrika yang tinggal di Jerman. Litha membelinya saat usianya baru 8 minggu. Karena masih kecil, Mr. Pokee hanya berkeliaran di terarium, menggemukkan diri dengan makanan bergizi.

Semenjak tumbuh besar, Mr. Pokee pun kerap ikut kemana pun Litha pergi. Litha seringkali menjelajah sehingga Mr. Pokee selalu diajak menemaninya. Karena bentuknya yang lucu, Litha tertarik untuk mengabadikan setiap momen bersama Mr. Pokee.

“Awalnya dia malu-malu. Terkadang, ia akan berdesis dan menunjukkan duri-durinya. Tapi dia mulai terbiasa denganku dan mempercayaiku karena dia hafal aroma tubuhku.” Ungkap Litha, seperti yang Liputan6.com kutip dari The Sun, Jumat (5/4/2019).

3 dari 4 halaman

Tergabung dalam komunitas Petfluencer

Litha selalu berusaha menjepret aksi lucu Mr. Pokee, entah itu di sungai, danau, hamparan bunga matahari, dan berbagai tempat lainnya. Ekspresi Mr. Pokee yang unik layaknya manusia, seolah-olah mengetahui bahwa dirinya sedang difoto.

Maka tak heran landak kecil ini dianggap bisa menyebarkan virus positif kepada orang-orang yang melihatnya. Tak jarang, Litha juga menambahkan aksesoris untuk membuat Mr.Pokee semakin menggemaskan. Misalnya sepatu boots, topi natal, kacamata, bahkan kaus kaki mungil yang menonjolkan kedua kakinya.

Yang menarik lagi, Mr. Pokee juga tergabung dalam komunitas Petfluencer, yaitu hewan yang punya setidaknya seribu follower di Instagram. Serta karena Ia bisa mengumpulkan uang tunai untuk pemiliknya melalui iklan online dan barang dagangan.

4 dari 4 halaman

Keceriaannya tak bisa dilupakan

Sayangnya, Mr. Pokee harus pergi meninggalkan dunia pada awal bulan Maret lalu. Setelah tiga tahun menemani hari-hari Litha, Mr. Pokee tumbang karena terserang bakteri jahat. Meski sudah tiada, Litha tetap membagikan momen-momen indah bersamanya.

Keceriaan Mr. Pokee akan selalu terkenang di hati para pengikutnya di Instagram. Ditambah, Litha juga menyetak foto Mr. Pokee untuk dijual dalam bentuk kalender, bingkai foto, dan berbagai produk lainnya.

Untuk yang penasaran, intip potret menggemaskan Mr. Pokee untuk warnai hari-hari Anda di akun Instagram @mr.pokee.

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Toilet Nyeleneh Ini Bikin Kamu Mikir Dua Kali Buat Buang Hajat
Artikel Selanjutnya
4 Fakta Tentang Sukhoi SU-30, Pesawat Tempur Canggih Milik TNI