Sukses

4 Tokoh Terkenal Ini Dibuatkan Patung, Hasilnya Tak Terduga

Patung yang kelima siap bikin kamu geleng-geleng, mengecewakan banget.

Liputan6.com, Jakarta Sudah bukan rahasia lagi, kalau tokoh terkenal di suatu tempat yang memiliki banyak prestasi akan di apresiasi dengan berbagai cara. Salah satu cara yang banyak dilakukan ialah dengan membuat patung tokoh tersebut. Dengan dibuatkan patung, harapannya orang lain akan mengenang jasa tokoh tersebut. 

Patung biasanya akan diletakkan pada lokasi yang strategis. Dengan lokasi yang strategis maka patung tersebut bisa dilihat oleh banyak orang, sehingga banyak diceritakan.

Namun apa jadinya kalau patung untuk apresiasi jasa yang telah dibuat, malah hasilnya mengecewakan? Tentu banyak yang membicarakan patung mengecewakan tersebut, bahkan bisa dihujat. Terlansir Liputan6.com (5/04/2019) telah terangkum 5 patung tokoh terkenal yang hasilnya kurang bagus terkesa mengecewakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Michael Jackson

Sebagai bentuk apresiasi terhadap karya-karya hebat Michael Jackson, komunitas dari Brazil bernama Santa Marta membuat patung Michael Jacksob. Sayang apresiasi komunitas tersebut malah menjadi boomerang bagi diri mereka sendiri.

Patung yang didedikasikan untuk The King of Pop nyatanya malah tidak mirip sekali dengan Michael Jackson. Tentu hasil yang mengecewakan ini dikarenakan dengan bentuk pakaian yang dipakai Michael Jackson terkesan kumuh. Belum detai bentuk wajah yang ada perbedaan dengan wajah asli Michael Jackson.

3 dari 5 halaman

2. Elvis Presley

Sebagai penyanyi legend, tentu Elvis Presley patut diapresiasi. Apresiasi dengan membuatkannya patung seperti bukanlah sesuatu yang berlebihan. Namun sayangnya malah patung diatas sangat jauh dari kata memuaskan justru mengecewakan.

Banyak bentuk tubuh tidak proposional yang tidak seharus dibuat untuk sosok Elvis Presley. Kini patung tersebut sudah tidak ada lagi, karena banyak yang mengomentarinya.

4 dari 5 halaman

3. David Beckham

Siapa sih yang tidak tahu David Beckham? Hampir dipastikan semuanya tahu. David Beckham adalah pesepakbola dengan paras wajah tampan dari Inggris. Berkat pesona ketampanannya, membuat Beckham juga banyak mendapatkan tawaran iklan.

Salah satunya dari produsen underware. Bahkan produsen tersebut juga membuat patung Beckham. Namun sayang buatan produsen tersebut sangat buruk. Bahkan sekilas apabila diperhatikan patung tersebut malah lebih mirip legenda Tottenham Hotspur, Robbie Keane.

5 dari 5 halaman

4. Cristiano Ronaldo

Mega bintang Cristiano Ronaldo juga dibuatkan patung. Ronaldo di apresiasi setelah mamu bawa Portugal juara Euro 2016 yang lalu. Ronaldo dibuatkan patung di bandara Madeira. Niat bagus untuk apresiasi Ronaldo, malah menghasilkan patung yang kurang sesuai.

Patung berwarna emas tersebut, memang sekilas terlihat mirip dengan Ronaldo. Namun apabila diperhatikan lagi, ternyata banyak detail yang berbeda dan malah terkesan aneh.

Contoh saja jakun di patung terlalu besar dan pipi ronaldo yang terlihat lebih besar dibanding aslinya. Tak lama setelah banyak yang mengomentari patung tersebut, kemudian patung Ronaldo tersebut diganti dengan Patung yang lebih mirip dengan Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini