Sukses

7 Wisata Kota Bandung Ini Tawarkan Kenyamanan, Sayang untuk Dilewatkan

Liputan6.com, Jakarta Sebagai salah satu destinasi yang sering dikunjungi, wisata kota Bandung sudah sangat terkenal baik bagi wisatawan asing maupun domestik. 

Tempat Wisata Kota Bandung seakan selalu menawarkan sejuta keindahan yang tak pernah ada habisnya. Dengan keindahannya, sudah banyak film film yang melakukan pengambilan gambarnya di Bandung.

Sebut saja film Dilan 1991 yang baru baru ini booming di kalangan anak muda Indonesia. Film ini memakai latar Kota Bandung sebagai lokasinya.

Oleh karena itu, sangat disayangkan rasanya bila kamu tidak mengetahui tempat wisata kota bandung seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (5/4/2019).

2 dari 5 halaman

1. Forest walk

Wisata Kota Bandung yang pertama adalah Forest Walk. Forest Walk ini berada di kawasan Taman Hutan Babakan Siliwangi. Tidak jauh dari tengah Kota Bandung.

Disini, kamu dapat berjalan menyusuri hutan kota dan menghirup udara yang sangat sejuk. Bayangkan di tengah kota yang modern, kamu bisa menikmati suasana hutan yang sangat segar dan sejuk.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat melihat berbagai macam hewan seperti burung dan tupai disini. Wisata Kota Bandung ini menjadi paru-paru kota sampai sekarang dan masih terjaga keasrian dan kesejukannya.

3 dari 5 halaman

Kampung Korea dan Kampung Cina

2. Little Seoul Bandung

Little Seoul Bandung ini merupakan wisata Kota Bandung selanjutnya. Buat kamu penyuka Korea Selatan, dan belum sempat berkunjung kesana, khususnya Ibukot Seoul kamu bisa pemanasan dulu ke Little Seoul Bandung ini.

Terletak tidak jauh dari Stasiun Bandung, salah satu wisata Kota Bandung ini benar-benar bernuansa Seoul dari desainnya. Disini kamu juga bisa menikmati wisata kuliner ala Korea dan juga berdandan ala orang orang Korea.

3. Chinatown Bandung

China Town Bandung ini menjadi salah satu wisata Kota Bandung yang selalu ramai. Di tempat ini sering diadakan atraksi Barongsai, yang menjadi salah satu daya tarik utamanya.

Selain itu, sesuai namanya, tempat wisata Kota Bandung ini tentunya menawarkan suasana seakan berada di China.

Disini juga terdapat museum Bandung China Town yang berisi informasi mengenai perkembangan China peranakan di Kota Bandung serta sejarah yang berkaitan dengan kebudayaan Tionghoa.

Selain itu, tempat ini juga menyimpan barang-barang antik bukti sejarah keberadaan kebudayaan Tionghoa sejak zaman dulu di Indonesia

4 dari 5 halaman

Kampung Dago Pojok dan Jalan Asia Afrika

4. Kampung Dago Pojok

Kampung Dago Pojok merupakan wisata Kota Bandung selanjutnya yang harus kamu kunjungi. Dulunya, Kampung Dago Pojok ini tidak akan ada orang yang mengira bisa menjadi tempat wisata Kota Bandung.

Namun tempat ini sekarang dikenal sebagai kampung mural yang snagat indah dan sangat instagramable. Tidak Cuma itu, di kampung ini kamu juga bisa menumbuhkan jiwa seni dan kreativitasmu dengan melakukan kegiatan kegiatan seni yang disediakan disini. 

5. Jalan Asia Afrika

Wisata Kota Bandung ini memang sudah terkenal kemana-mana. Selain letaknya yang dekat dengan wisata Kota Bandung lainnya, disini juga merupakan salah satu tempat pengambilan gambar film Dilan.

Jalan Asia Afrika ini merupakan letak dari titik nol kilometer kota Bandung. Jalan ini dinamakan jalan Asia Afrika karena dulunya disini adalah tempat pertama kali berlangsungnya Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955, tepatnya di Gedung Merdeka.

Di jalan Asia Afrika ini, kamu bisa menikmati keramaian dengan berjalan kaki. Keindahan Jalan Asia Afrika ini lebih menarik juga dinikmati pada malam hari. Kumpulan lampu lampu yang menerangi jalanan, menambah sisi romantis wisata Kota Bandung ini.

Jalan Asia Afrika, Bandung terkenal dengan bangunan-bangunan tempo dulunya. Jalan ini juga dikenal dengan pusat kota tuanya Bandung. Jalan Asia-Afrika saat ini telah ditata sedemikian rupa agar ramah untuk para wisatawan.

5 dari 5 halaman

Gedung Sate dan Alun-Alun

6. Gedung Sate

Gedung sate merupakan salah satu wisata Kota Bandung yang sangat ikonik. Ciri khasnya adalah ornamen menyerupai 6 tusukan sate di atas pucuk bagunannyaGedung Sate ini juga merupakan pusat pemerintahan Kota Bandung sampai sekarang.

Karena bangunannya yang ikonik dan bersejarah, Gedung Sate telah menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan di Bandung. Taman di sekeliling Gedung Sate adalah lokasi favorit untuk wisatawan berfoto ria. Pengunjung juga dapat memasuki Gedung Sate ini namun pada waktu tertentu dan harus memperoleh izin dari staf keamanan.

7. Masjid Raya Bandung dan Alun-alun Bandung

Jika berwisata ke kota Bandung tak lengkap jika tak singgah ke alun-alun Bandung, yang juga merupakan taman kota di depan Masjid Raya Bandung. Tempat ini telah menjadi objek wisata yang sangat populer di Bandung. Salah satu wisata Kota Bandung ini sudah sangat ramah pengunjung dengan berbagai macam renovasi dan memiliki banyak fasilitas.

Lahan parkir disulap menjadi taman seluas 1.200 meter persegi dibungkus dengan rumput hijau sintetis. Di sini pengunjung bisa bersantai dengan teman atau keluarga. Alun-alun ini memiliki fasilitas seperti arena bermain anak, perpustakaan, dan juga tersedia jaringan WiFi. Di sebelah utara alun-alun, terdapat sebuah halte bus yang cukup panjang untuk melengkapi fasilitas di taman pusat kota ini.

Loading