Sukses

BERITA TERKINIPARA MENTERI JOKOWI-MA'RUF DI KABINET INDONESIA MAJU

7 Potret Kesederhanaan Sri Mulyani, Menkeu RI Terbaik se Asia Pasifik

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, Sri Mulyani dinobatkan sebagai Menteri Keuangan Terbaik se Asia Pasifik. Penghargaan ini berdasarkan penilaian kinerja seluruh menteri keuangan di kawasan Asia Pasifik yang diumumkan majalah keuangan FinanceAsia pada Selasa lalu, (2/4/2019). 

Predikat ini sangat membanggakan mengingat dua tahun terakhir, Sri Mulyani juga memboyong Menkeu Terbaik se-Asia Pasifik pada 2017 dan 2018. Maka terhitung dalam 3 tahun berturut-turut, Sri Mulyani teguh bertengger di nomor 1 dengan sejumlah prestasinya.

Dilansir Liputan6.com dari FinanceAsia, Sabtu (6/4/2019), Sri Mulyani dilaporkan berhasil membawa ekonomi Indonesia ke arah lebih baik, dengan mencatatkan defisit anggaran terendah dalam enam tahun terakhir pada 2018.

2 dari 9 halaman

7 Potret Kesederhanaan Menteri Sri Mulyani

Tak hanya sebagai Menkeu Terbaik se-Asia Pasifik, berbagai penghargaan dunia juga diberikan kepada Sri Mulyani selama perjalanan kariernya. Misalnya, dirinya pernah didapuk menjadi Tokoh berpengaruh Asia tahun 2017 silam.

Bahkan, pemilik nama lengkap Sri Mulyani Indrawati ini juga mendapatkan Penghargaan Menteri Terbaik di Dunia (Best Minister in the World Award) dalam ajang World Government Summit yang diselenggarakan Februari 2018 di Dubai, Uni Arab Emirates.

Maka sudah sepatutnya rakyat Indonesia bangga dengan kinerja serta prestasi yang disumbangkan Sri Mulyani. Terlepas dari prestasinya yang cemerlang, perempuan yang akrab disapa Ani ini pun tak lantas meninggalkan kewajibannya sebagai seorang ibu.

Perannya sebagai Menteri sekaligus istri dan ibu rumah tangga seringkali tertangkap kamera. Salah satu hal khusus yang menjadi sorotan adalah kesederhanaan Menteri Sri Mulyani yang terlihat dari sosoknya yang gigih dan etos kerja cemerlang.

Selengkapnya, berikut adalah 7 potret kesederhanaan Menteri Sri Mulyani, seperti yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Sabtu (6/4/2019).

3 dari 9 halaman

1. Berlibur bersama cucu di akhir pekan

Akhir bulan Maret lalu, Menteri Sri Mulyani terlihat menghabiskan waktu akhir pekannya bersama cucu tercinta. Tak ketinggalan, sang suami Tonny Sumartono juga turut serta membagikan keceriaannya.

Tamasya bersama cucu itu dilakukan dengan cara menikmati indahnya taman Monas, naik komedi putar, makan kerak telur, dan memberi makan jerapah di kebun binatang Ragunan.

4 dari 9 halaman

2. Blusukan ke dapur warung gudeg di Yogyakarta

Dalam kunjungannya ke Yogyakarta, Menteri Sri Mulyani menyempatkan mampir ke salah satu gudeg ternama. Di sana, dirinya tak hanya menyantap makanan khas Kota Pelajar saja.

Namun, rasa ingin tahunya yang besar mendorongnya untuk melihat-lihat di balik layar kesuksesan rumah makan tersebut. Yaitu para pekerja wanita yang gigih menciptakan cita rasa nikmat untuk pelanggannya.

5 dari 9 halaman

3. Sosok yang gigih dan patuh pada orangtua

Ayah dan ibunya merupakan guru besar Universitas Negeri Semarang. Sejak kecil, pasangan suami istri ini menganjurkan anak-anaknya untuk menjadi dokter, insinyur atau dosen. Alasannya sederhana, ketiga profesi tersebut memiliki reputasi yang baik di lingkungan masyarakat.

Hal inilah yang membuat Sri Mulyani dan saudara-saudaranya tumbuh menjadi orang-orang yang berprestasi dan berpendidikan tinggi. Hebatnya, di bangku sekolah dan kuliah, prestasi mereka selalu menonjol, sehingga biaya sekolah gratis dan mendapat beasiswa kuliah di dalam dan luar negeri.

6 dari 9 halaman

4. Mengadakan rapat di warung pecel

Tak gengsi dengan jabatannya sebagai Menteri Keuangan, Sri Mulyani menunjuk warung nasi pecel sebagai tempat untuk rapat tersebut. Menurutnya, kerja bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

7 dari 9 halaman

5. Berkumpul dengan keluarga besar di waktu senggang

Momen libur Lebaran dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga. Khususnya Menteri Sri Mulyani yang dengan padatnya aktivitas tetap meluangkan waktu untuk berbincang-bincang usai gelar open house.

Diketahui, Menteri Sri Mulyani adalah 1 dari 16 bersaudara. Maka tak heran Ia pun harus bersabar saat menjalankan tradisi sungkeman di keluarga besarnya. Kehangatan keluarga menjadi akar sosok Sri Mulyani yang rendah hati.

8 dari 9 halaman

6. Ikut 10YearsChallenge, tetap sederhana dengan penampilannya

Tak ada perbedaan yang terlalu kentara dalam foto lama dan foto baru yang diunggah dalam akun Instagram pribadinya. Sri Mulyani tetap konsisten dengan mengenakan baju batik dan kacamata. Potongan rambut peraih gelar menteri keuangan terbaik dunia ini pun masih sama yaitu pendek.

9 dari 9 halaman

7. Isi waktu luang dengan menyanyi

Satu tahun silam, Menteri Sri Mulyani tampil bersama grup musik Elek Yo Band. Sri Mulyani sempat curhat bahwa bermain musik dan mendendangkan lagu merupakan cara para menteri kabinet kerja untuk mengisi waktu luang.

Loading