Sukses

6 Chat Orang Cari Kerja, dari Tak Sopan Sampai Bikin Emosi

Kalau kamu yang mana?

Liputan6.com, Jakarta Hal yang cukup menjadi tantangan bagi setiap orang adalah mencari pekerjaan. Baik bagi anak muda yang baru lulus sekolah atau kuliah ataupun orang dewasa. Semua orang pasti menginginkan pekerjaan yang baik dan sesuai dengan kemampuannya. 

Namun mencari pekerjaan bukanlah hal yang dapat dikatakan mudah. Banyak orang yang membuat surat lamaran dan CV serta dokumen lainnya untuk melamar pekerjaan. Membuat surat lamaran atau CV yang baik menjadi harapan agar HRD menjadi tertarik dan menerimanya.

Tetapi sayangnya masih ada orang yang belum mengetahui bagaimana beretika ketika mencari pekerjaan. Terlebih lagi jika hanya berkomunikasi melalui media pesan singkat atau chat. Walaupun melalui pesan singkat, tetaplah harus menggunakan etika dan bahasa yang baik.

Dilansir dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Sabtu (6/4/2019) beberapa orang mengunggah foto yang berisi tentang chat percapakan seorang yang mencari pekerjaan namun dengan kata-kata tak sopan yang justru membuat emosi. Berikut 5 chat tersebut yang berhasil dihimpun oleh Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cari Pekerjaan Tapi Malas Isi Data Diri

1. Kalau seperti ini auto ditolak

2. Mengirim berkas melalui email justru tidak ribet kan?

3. Etika menulis mencari pekerjaan memang perlu dan penting

3 dari 3 halaman

Chat Minta Pekerjaan yang Justru Bikin Emosi

4. Haduh, jangan ditiru ya

5. Melamar pekerjaan memang lebih baik singkat dan jelas, tapi enggak sesingkat seperti ini juga 

6. Memperkenalkan diri adalah salah satu hal yang penting

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini