Sukses

Kisah Bocah 9 Tahun yang Sukses Jadi Fashion Influencer, Inspiratif Banget

Dear Giana, baru usia 9 tahun sudah jadi Fashion Influencer.

Liputan6.com, Jakarta Pada umumnya, anak-anak usia di bawah 10 tahun masih asyik dengan dunianya, misalnya bermain petak umpet dan sebagainya. Namun, berbeda dengan Dear Giana, bocah asal Dallas, Amerika Serikat, yang justru sukses menjadi seorang fashion influencer.

Di usianya yang baru 9 tahun, Diana atau yang akrab disapa Lil G ini amat pandai memadukan berbagai jenis pakaian menjadi busana yang apik. Ia membuktikan bahwa menjadi orang sukses tidak harus menunggu dewasa terlebih dahulu.

Melalui akun Instagram yang dikelola ibunya, @g.von.g, Lil G rutin membagikan inovasi fashion terbarunya yang murni datang dari ide cemerlangnya. Tak hanya sampai di situ, Lil G juga ahli menggambar ilustrasi busana.

Pasalnya, desain busana yang ia gambar rasanya hampir setara dengan para desainer ulung dunia. Maka tak heran bocah ini bahkan dilirik oleh merek sepatu ternama. Baru-baru ini, Lil G digaet menjadi model kampanye ‘Just Go Bigger’ Nordstorm x Nike.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terkenal dengan Street Style-nya

Lil G kerapkali memukau dengan gaya street style-nya. Bocah kelahiran tahun 2010 ini tak hanya lihai tampil feminine, tapi juga gaya tomboy yang selalu cocok Ia kenakan. Dalam akun Instagramnya, sang ibu sering mengunggah pemotretan Lil G yang bergaya bak model papan atas.

Bakat besarnya ini sudah terlihat sejak usianya baru 5 tahun. Dilansir Liputan6.com dari Fashionista, Senin (8/4/2019), ketika ditanya tentang gaya favoritnya, Lil G mengaku bahwa Ia tidak takut untuk mengambil risiko ketika mencoba gaya baru.

“Aku suka mengambil risiko dan aku suka mengenakan pakaian yang menarik, karena tidak akan ada yang bisa menebaknya. Favoritku adalah sneakers. Sneakers punya banyak bentuk dan warna. Aku juga suka tas karena bisa jadi nilai plus untuk setiap pakaian,” ungkapnya pada Fashionista.

Selain itu, salah satu hal unik di balik bakatnya adalah Lil G paling suka momen-momen saat unboxing paket pakaian yang ia pesan secara online. Lil G menceritakan dirinya mendapat inspirasi dari gaya orang lain dan juga majalah-majalah baru untuk menilik apa yang sedang ngetren.

3 dari 3 halaman

Punya Impian Baru

Seiring bertambahnya usia, Lil G juga menemukan hobi barunya. Ia mengaku belakangan ini dirinya suka menjahit. Sejak awal tahun 2019, Lil G sudah tertarik dengan dunia jahit-menjahit. Dirinya bahkan ikut sekolah online untuk mempelajari lebih dalam mengenai teknik menjahit.

Mengutip dari Fashionista, Lil G sedang dalam proses membuat tas. Satu tas buatannya sudah siap digunakan dengna desain cetakan zebra di luar dan Batman di dalam tas. Di saat Lil G masih asyik dengan hobi barunya membuat tas, ia sudah berencana untuk mendesain baju tahun depan.

Ia juga berencana untuk merilis merek fashionnya sendiri. Sehingga ia bisa menjualnya agar orang-orang bisa mengenakan pakaian yang dibuat berdasarkan gaya khasnya.

Pada dasarnya, Lil G punya mimpi yaitu membuat clothing line sendiri dan melihat orang-orang mengenakan pakaian buatannya. Sangat inspiratif, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.