Sukses

7 Balasan Admin Kemendikbud Soal Curhat Siswa Saat UN Ini Lucu Banget

Liputan6.com, Jakarta UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) baru saja selesai dilaksanakan. Namun ada banyak cerita yang terjadi selama berlangsungnya kegiatan tersebut. Salah satu hal yang banyak diperbincangkan adalah luapan hati anak-anak SMA yang dicurahkan langsung kepada akun media sosial Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) terkait lika-liku Ujian Nasional yang mereka rasakan.

Selama proses UNBK, tentu banyak saja yang permasalahan ditemui oleh para siswa. Mulai dari permasalahan koneksi internet hingga komputer yang digunakan. Tapi, permasalahan yang tak pernah habis dirasakan siswa tentu saja adalah soal-soal yang dianggap kelewat sulit.

Merasa kesal karena tidak dapat menjawab soal dengan baik, tak heran membuat para siswa kerap meluapkan keluh kesahnya di media sosial. Dalam unggahan soal testimoni beberapa peserta UNBK, siswa SMA meluapkan segala uneg-uneg dan permasahan hati pasca mengerjakan soal Ujian Nasional.

Namun, menariknya meskipun akun media @kemendikbud.ri. menjadi tempat melampiaskan masalah dan meluapkan hati pasca Ujian Nasional. Namun di balik itu ada sosok admin @kemendikbud.ri. yang dengan sabar menjawab sebagian pertanyaan lucu dari anak-anak yang baru menyelesaikan Ujian Nasional.

Berikut Liputan6.com rangkum 7 balasan admin Kemendikbud soal curhat siswa saat Ujian Nasional (UN), Senin (8/4/2019).

2 dari 8 halaman

1. Ujian hidup itu macam-macam, salah satunya ya Ujian Nasional

3 dari 8 halaman

2. Luapan hati yang langsung terbalas dengan sempurna

4 dari 8 halaman

3. Ingat, April Mop Bukan budaya kita

5 dari 8 halaman

4. Ambil positifnya saja, PUBG kan gak jadi diharamkan

6 dari 8 halaman

5. Ambil aja sebagai pelajaran buat calon ibu masa depan

7 dari 8 halaman

6. Kandang ayam mengungkit luka saat Ujian Nasional

8 dari 8 halaman

7. Hmmm Nisa Sabyan solusi saat Ujian Nasional