Sukses

Cuma Perawatan Pakai Air Cucian Beras, Penampilan Pria Ini Berubah Drastis

Dulu penampilannya sering di-bully, sekarang banyak yang suka karena mirip Oppa Korea.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang langsung membuang air cucian beras atau air beras. Padahal, air beras adalah senjata kecantikan para supermodel.

Mencuci muka dengan air beras berkhasiat untuk kecantikan kulit. Hal itu karena menggunakan air beras secara teratur dapat mencerahkan dan mencegah masalah kulit.

Secara bertahap, kulit muka akan menjadi lebih bercahaya dan flek hitam pun akan semakin memudar. Keajaiban yang dimilikinya berasal kandungan mineral, vitamin, dan antioksidan yang dapat menutrisi dan menyegarkan kulit. Beras dipercaya bisa membuat warna kulit wajah tampak jauh lebih cerah.

Seperti yang dilakukan oleh remaja asal Cimahi yang bernama Eka Supriatna. Ia telah membuktikan manfaat air cucian beras untuk merawat wajah. Eka yang dulu sering di-bully, kini bertransformasi menjadi pria yang bagi sebagian orang dianggap mirip orang Korea.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, perubahan yang dirasakan oleh Eka Supriatna setelah menggunakan air cucian beras saat merawat wajah, Senin (8/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sering di-bully karena gemuk dan berkulit gelap

Sedari kecil, Eka sudah memiliki tubuh yang terbilang berisi dengan kulit yang gelap. Hal ini menjadikan eka sebagai bahan bully-an teman-teman kecilnya.

Bahkan ia pernah diludahi hingga dibilang gendut dan berkulit hitam. Hal itu dilakukan oleh teman-temannya yang tidak suka melihat tubuh yang gendut dan kulit yang gelap.

Semua kekurangan di atas diperparah dengan wajahnya yang penuh dengan jerawat. Tak heran jika kemudian setiap bilang suka ke cewek, Eka selalu mendapat penolakan. Karena sering di-bully oleh teman-temannya, Eka memutuskan untuk berubah dan mulai merawat diri.

3 dari 4 halaman

Perawatan dengan air beras

 

Tahun 2013, Eka mulai melakukan perawatan wajah menghilangkan jerawat batu yang dimilikinya sejak SMA. Membutuhkan waktu lama karena ia perawatan dengan bahan alami. Akhirnya tahun 2015 wajahnya mulai bersih dari jerawat juga flek hitam.

Setelah berhasil menghilangkan jerawat, program perawatan untuk mendapatkan kulit putih pun dimulai. Lagi-lagi dengan bahan alami, Eka bisa mendapatkan kulit putih hanya dengan melakukan perawatan dengan air cucian beras.

Selain itu, cowok ini mulai menurunkan berat badan. Dari yang tadinya berbobot 102 kg, kini berat badannya menurun sampai 84 kg. 

Berkat kegigihannya, Eka pun bisa mengubah penampilannya secara drastis. Dari yang dulunya berkulit gelap, gemuk dan memiliki jerawat, kini wajah Eka Supriatna ini ganteng bak seleb Korea Selatan.

4 dari 4 halaman

Banyak menginspirasi dan diundang di acara TV

 

Curhatan inspiratif cowok ini viral setelah ia unggah di media sosial. Bahkan Eka pernah diundang dalam berbagai acara TV. Tak ayal berkat perubahan yang dialaminya, banyak sekali orang-orang yang terinspirasi oleh program air cucian beras tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.