Sukses

Berhenti dari Merokok, Transformasi Pria Ini Bikin Takjub

Pria ini berkomitmen untuk berhenti merokok selama 2 tahun, transformasi dirinya bikin kagum dan takjub.

Liputan6.com, Jakarta Merokok telah menjadi salah satu kebiasaan sebagian orang di dunia. Dalam merokok beberapa negara di dunia telah mengatur dan membatasi para konsumennya dnegan mematok usia yang diperbolehkan. Walaupun begitu sejatinya, merokok tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Dari merokok, kesehatan tubuh seseorang akan terganggu karena kandungan yang ada pada rokok dapat meracuni sistem tubuh. Lebih parahnya, bahaya merokok tak hanya mengintai para perokok aktif tetapi juga perokok pasif. Dengan menghirup asap rokok saja, seseorang dapat terkena penyakit.

Banyak larangan yang digaungkan oleh beberapa pihak seperti pemerintah, lembaga swadaya masyarakat bahkan pihak yang memproduksi rokok seperti menuliskan bahaya rokok pada bungkusnya. Bagi pecandu rokok, berhenti merokok mungkin adalah hal yang sulit.

Keseringan merokok dapat membawa berbagai penyakit dalam dan juga mampu mengubah kondisi wajah. Bagi pecandu rokok, akan terlihat perbedaannya saat sebelum menjadi candu dan sesudah menonsumsi rokok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transformasi dari Pria yang Berhenti Merokok, Luar Biasa

Seperti yang dialami oleh pria muda asal Taiwan berikut ini. Dilansir Liputan6.com, Senin (8/4/2019) dari World of Buzz beberapa netizen di Taiwan dibuat tercengang setelah melihat transformasi dari pria muda tersebut.

Pria tersebut membagikan foto dirinya di media sosial dan menunjukkan bagaimana ia 'berubah' setelah mengaku berhenti selama 2 tahun dari ketergantungan merokok. Secara fisik ia terlihat lebih segar dan sehat. Foto yang ia unggah bahkan telah dibagikan sebanyak lebih dari 20.000 dalam waktu kurang lebih dari 24 jam.

Ketika saya masih merokok sebungkus (rokok) sehari, berat saya hanya 52kg sedangkan tinggi badan saya 178cm. Saya hanya bisa merasakan tembakau (di mulut saya). Saya kenyang hanya dengan merokok dan kadang-kadang bahkan tidak repot-repot memakan makanan saya. Wajah saya sangat berminyak dan penuh jerawat," tulisnya dikutip dari World of Buzz.

Melihat kondisi pada masa lalu, ia sering dikira mengonsumsi obat-obatan terlarang seperti narkoba. Walaupun dia sudah mengatakan bahwa ia tak pernah sekalipun menyentuh narkoba. Kini beratnya mencapai 70 kg dan wajahnya pun tampak mulus tanpa jerawat.

Ia menambahkan, “Tidak sulit untuk berhenti merokok. Hanya perlu ketekunan” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini