Sukses

KRL Ini Sudah Siap Berangkat, Tapi yang Dilakukan Kakek Ini Bikin Gagal Paham

Petugas beberapa kali mencoba mengingatkan.

Liputan6.com, Jakarta Kereta rel listrik atau yang sering disingkat KRL. Moda transportasi umum ini telah banyak dipergunakan di berbagai negara, salah satunnya di Jepang. 

Masyarakat di Jepang sangat gemar untuk naik transpotasi umum salah satunya adalah KRL. Walaupun harga kendaraan di Jepang relatif murah, tetapi warga Jepang enggan menggunakan kendaraan pribadi dan lebih memilih naik transportasi publik.

Ketika transportasi ini digemari tentu, penggunanya sangat banyak dan sering terjadi antrian. Baru-baru ini beredar video di sebuah KRL di Jepang terlihat video kakek-kakek yang menghalangi pintu KRL, yang menyebabkan tertundanya keberangkatan. Hal ini pun mengundang kesal warganet yang menyaksikannya.

Berikut video yang  Liputan6.com kutip Senin (8/4/2019) dari akun @ridu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Video Kakek yang Menghalangi Pintu KRL

 

Tanpa tahu alasan dari kakek tersebut kenapa menghalangi pintu kereta, banyak sekali warganet yang kesal dengan ulah kakek tersebut.

Apabila itu terjadi di Indonesia, mungkin saja kakek itu sudah dipaksa turun dan disoraki oleh penumpang yang ada di dalam gerbong karena menunda jalannya kereta.

3 dari 3 halaman

Reaksi Warganet

 

Salah seorang warganet menganggap kalau orang Jepang banyak yang cuek dan tidak mau terlibat urusan yang bukan urusan mereka sendiri.

 

Ya, memang kalau itu terjadi di KRL Jabodetabek mungkin kakek tersebut sudah dipeluk oleh segerbong orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.