Sukses

5 Fakta Menarik Penulis Webtoon yang Wajahnya Mirip Karakter Komik Buatannya

Liputan6.com, Jakarta Webtoon adalah salah satu hiburan anak milenial zaman sekarang. Dengan webtoon anak milenial bia membaca komik tanpa perlu lagi membeli komik secara fisik di toko buku. Webtoon berikan kemudahan akses, dengan hanya bermodalkan smartphone dan membacanya bisa dari smartphone. 

Kemudahan inilah yang membuat webtoon mulai digemari. Webtoon menyediakan banyak cerita yang menarik. Salah satunya ialah berjudul The Secret of Angel. The Secret of Angel bahkan menduduki peringkat pertama webtoon terpopuler.

The Secret of Angel rilis pertama kali 19 Mei 2018, dan kini sudah memasuki episode 52. Selain karena webtoon ini jalan ceritanya memang bagus, namun ada sesuatu hal lain yang perlu diketahui tentang webtoon ini yakni tentang penulisnya.

Penulis webtoon tersebut bernama Yaongyi. Wanita asal Korea ini parasnya sangat cantik. Dan uniknya Yaongyi menggambar karakter di webtoonya dimiripkan dengan wajahnya. Dilansir Liputan6.com, Senin (8/4/2019) dari berbagai sumber diberitakan 5 fakta menarik tentang penulis cantik ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Berapa Usia Yaongyi?

Inilah sosok yang mirip dengan karakter Jukyung dalam webtoon The Secret of Angel. Wanita cantik bernama Yaongyi ini ialah wanita yang nyatanya yang baru berusia 28 tahun.

Bila diperhatikan dengan seksama, bentuk wajah Yaongyi ternyata sama dengan karakter yang dibikinnya. Entah disengaja apa tidak yang pasti bentuk wajah Yaongyi yang mirip karakter kartunnya sendiri bikin netizen jatuh hati.

3 dari 6 halaman

2. Pekerjaan Yaongyi Sebelum Jadi Penulis

Bila ada yang bertanya apa pekerjaan Yaongyi sebelum jadi penulis webtoon, maka jawabannya ialah Yaongsi bekerja sebagai model. Sudah terduga sebenarnya, karena melihat paras cantik Yaongyi dan tubuh seksi semampainya memang sangat pantas menjadi model.

Yaongyi terlihat sangat cantik, bahkan karena kecantikannya, banyak yang tidak percaya bahawa Yaongyi adalah penulis webtoon.

4 dari 6 halaman

3. Karya Lain Yaongyi Selain Webtoon

Yaongyi sukses besar dengan karya webtoonnya berjudul The Secret of Angel. Namun ternyata itu bukan satu-satunya karya Yeongyi di dunia menulis. Tercatat dalam Goodreads, Yeongyi pernah menulis buku.

Buku yang ditulis Yeongyi berjudul True Beauty. True Beauty ini memiliki rating yang tinggi yakni 4,12 dengan jumlah yang memberikan rating sebanyak 381.

5 dari 6 halaman

4. Kepopuleran Yaongyi

Webtoon berjudul The Secret of Angel sukses besar, sehingga membuat ama penulisnya juga mencuat ke permukaan. Apabila ingin melihat kepopuleran Yaongyi aka bisa ditilik di akun isntagram pribadinya di @meow91_.

Kini dirinya memiliki 425 ribu followers. JUmlah followers yang cukup banyak. Dengan jumlah sebanyak tentu artinya juga banyak yang mengagumi sosok penulis ini.

6 dari 6 halaman

5. Gaya Foto Kesukaan Yaongyi

Apabila diperhatikan di akun Instagram pribadi Yaongyi, maka akan banyak memperlihat foto cantiknya. Namun apabila diperhatikan dengan seksama, maka akan menyadari bahwa Yaongyi memliki satu gaya andalan saat berfoto. Ya, gaya foto kesukaan Yaongyi ialah selfie mirror. Banyak sekali selfie mirror dari Yaongyi yang nyatanya memang terlihat cantik dan membuat kagum banyak orang.

Itulah 5 fakta menarik yang perlu diketahui tentang penulis webtoon yang menggambar karakter kartun mirip dengan wajahnya. Menurut kalian, mirip tidak Yaongyi dengan Jukyung?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.