Sukses

Jalani Investigasi, Roy Kim Dijadwalkan Kembali ke Korea Hari Ini

Roy Kim akan kembali ke Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi solo asal Korea Selatan, Roy Kim belakangan ini santer jadi perbincangan karena keterkaitannya dalam mega kasus Burning Sun. Setelah resmi dijadikan tersangka, Roy Kim melalui agensinya Stone Music Entertainment menyampaikan bahwa dirinya akan kembali ke Korea dalam waktu dekat, setelah menyelesaikan jadwalnya di Amerika Serikat.

Hari ini, Selasa 9 April 2019, Roy Kim akhirnya dijadwalkan kembali ke Korea Selatan untuk menjalani investigasi yang diagendakan oleh Kepolisian Korea Selatan. Dilansir Liputan6.com dari MyDaily, Selasa (9/4/2019), pelantun lagu ‘Only Then’ itu dikabarkan meminta penjagaan ketat dari petugas keamanan agensinya saat kedatangannya di bandara nanti.

Roy Kim akan tiba di Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan menyusul ditetapkannya dirinya sebagai tersangka pada Selasa lalu, (2/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Penjagaan Ketat

Hal ini sepertinya dilakukan mengingat insiden yang terjadi terhadap Jung Joon Young. Beberapa waktu yang lalu, grup obrolan Kakao Talk yang berisi penyebaran video kamera tersembunyi secara ilegal telah menetapkan Jung Joon Young sebagai tersangka.

Jung Joon Young dikerumuni para wartawan yang haus akan pernyataan langsung dari dirinya. Di mana kedatangan dirinya di bandara membuat ricuh hingga rambutnya sempat dijambak oleh salah satu wartawan yang geram.

Tersangka pertama yang ditetapkan polisi ini datang sendiri mengenakan jumper berwarna putih dengan topi dan rambut yang dibiarkan terurai. Tak hanya menyebarkan satu atau dua video seks ilegal, dirinya bahkan dikabarkan memiliki lebih dari 100 video asusila tersebut.

3 dari 3 halaman

Ditetapkan Menjadi Tersangka Terkait Kasus Burning Sun

Sebelumnya, nama Roy Kim sempat hilang dari kemungkinan pelaku grup obrolan yang mengandung unsur prostitusi. Namun nyatanya, namanya kembali muncul ke permukaan dan langsung dikonfirmasi menjadi tersangka oleh Kepolisian Korea Selatan.

Dirinya dikabarkan menjadi salah satu oknum penyebar video tersembunyi di grup obrolan, yang kemudian menyeretnya menjadi tersangka dari statusnya semula hanya sebagai saksi.

Sang ayah yang merupakan dosen sebuah universitas di Korea pun harus menelan pil pahit akan kasus putranya hingga memutuskan untuk menghapusnya dari daftar keluarga. Usut punya usut, ayah Roy Kim sempat mencegah dirinya agar tidak berteman dekat dengan Jung Joon Young.

Tapi nasi telah menjadi bubur, kini Roy Kim harus menjalani hukuman terkait keterlibatannya dengan kasus yang menyeret banyak pihak tersebut. Ditambah, sekarang ini dirinya tengah menyelesaikan studinya yang mau tidak mau harus ia tunda, atau lebih parahnya tidak dapat diselesaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini