Sukses

3 Cover Lagu K-Pop dengan Alat Musik Tradisional Ini Kece Abis

Di tangan anak muda, alat musik tradisional dikreasikan untuk mengcover lagu K-pop.

 

Liputan6.com, Jakarta Di tengah gempuran beragam jenis musik, alat musik tradisional masih tetap eksis hingga kini. Ini terbukti dengan masih banyaknya anak muda yang tertarik untuk menggunakan alat musik tradisional. Bahkan di tangan anak muda, alat musik tradisional bisa dikreasikan untuk membuat karya yang indah.

Alat musik tradisional ini semakin populer, dimana banyak anak muda yang mengkreasikannya untuk mengiringi lagu-lagu baru yang sedang populer dan hasilnya sangat menakjubkan.

Bukan cuma lagu dalam negeri, lagu K-Pop pun berhasil mereka kreasikan dengan apik. Perpaduan bunyi antar alat musik tradisional itu menciptakan nada yang indah. Baru-baru ini beredar video anak muda memainkan gamelan dan angklung yang mengcover lagu K-pop, hal ini pun mendapat banyak sekali tanggapan warganet.

Penasaran seperti apa hasilnya? Berikut video cover lagu K-pop dengan alat musik tradisional yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (9/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cover Angklung BLACKPINK

Begini jadinya jika angklung digunakan untuk mengcover lagu satu girl band korea yang lagi hits banget di dunia Internasional. Lagu BLACKPINK yang berjudul Ddu-Du-Ddu-Du itu terdengar makin indah. Video ini diunggah oleh chanel youtube Dika Trimahardika dan telah mendapatkan viewer lebih dari 50 ribuan.

3 dari 4 halaman

Cover Talempong BLACKPINK

Masih sama seperti sebelumnya, yaitu mengcover dari BLACKPINK, namun ini menggunakan gamelan. Video ini diunggah oleh chanel youtube Lentera Kesuma yang sebelum artikel ini diunggah telah mendapatkan 1,701,817 view.

Lentera Kusuma adalah SMP Sains MARA Kuala Klawang, Negeri Sembilan, Malaysia.

4 dari 4 halaman

Cover Talempong Jennie - Solo

Pemainnya masih sama seperti sebelumnya, video ini diunggah oleh chanel youtube Lentera Kesuma, yang sedang tampil dan membawakan lagu dari Jennie - Solo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini