Sukses

Viral Foto Tunawisama Bermain dengan Anaknya, Bukti Bahagia Itu Sederhana

Foto seorang ibu tunawisma yang bermain dengan anaknya viral di medsos.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang banyak dari kamu yang terus mengeluh karena sebuah masalah. Baik itu karena kehidupan sosial ataupun keadaan ekonomi.

Bahkan tak jarang pula keluhan tersebut datang karena adanya rasa gengsi. Mulai dari gengsi dengan teman atau bahkan tetangga yang baru membeli peralatan rumah tangga bahkan mobil baru.

Namun saat kamu melihat keadaan sekitar dengan lebih luas, banyak pula orang-orang yang tidak lebih beruntung. Seperti tidak memiliki tempat tinggal atau tunawisama.

Baru-baru ini beredar sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan seorang ibu sedang bermain dengan anaknya di bawah kolong jembatan.

Seperti yang Liputan6.com lansir dari Worldofbuzz, pada Kamis (18/4/2019) kejadian yang terjadi di Filipina tersebut bisa mengubah pandangan seseorang tentang kebahagiaan. Seorang netizen pun membagikan cerita mengenai kejadian tersebut di akun Facebook Ameniel Del Mundo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ibu dan anak bermain di kolong jembatan

Dalam unggahannya, pemilik akun berbagi cerita saat melihat seorang ibu tunawisma yang tampak bergembira bermain dengan putranya. Terlihat pula ibu tersebut sedang bermain pesawat-pesawatan dengan mengangkat tubuh sang anak dengan kaki.

Permainan ini sendiri merupakan permainan sederhana yang membutuhkan keseimbangan.Bahkan pada akun tersebut, ia mengaku kagum dengan keadaan yang dilihat.

Tentu saja di balik keadaan ekonomi yang serba kekurangan, ibu dan sang anak masih bisa bersenang-senang dengan cara yang sederhana. Namun pada kejadian tersebut Del Mundo tak bisa untuk mendekati kedua orang tersebut karena sedang terjebak kemacetan.

Beberapa hari kemudian, Del Mundo berencana untuk menemui ibu dan anak tersebut, namun sayang mereka tidak ditemukan. Ia pun menuliskan cerita tersebut di akun Facebook miliknya dan berencana untuk melakukan penggalangan dana.

Foto dari ibu tunawisama yang sedang bermain bersama anaknya pun tersebar di media sosial. Bahkan, banyak pula netizen yang merasa kagum sekaligus haru setelah melihat fotonya.

3 dari 3 halaman

Viral di medsos

1. Foto ibu dan anak ini pun bikin haru

 

2. Permainan yang sederhana pun bisa membuat sang anak gembira

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini