Sukses

Daftar Harga Menu Ini Kocak Abis, Ajak Pembeli Berpikir Keras

Tabel harga ini sukses bikin emosi warganet, karena untuk tahu harga dagangannya harus memecahkan soal matematika dahulu

Liputan6.com, Jakarta Ketika kamu jalan-jalan di sebuah acara festival atau saat acara Car Free Day (CFD) pasti akan banyak sekali lapak-lapak penjual makanan ringan dan minuman. 

Makanan yang dijual pun bisa seperti makanan cemilan, minuman dingin, dan berbagai makanan jenis cemilan yang dikreasikan oleh penjual agar menarik pembeli.

Terkadang di lapak penjual seperti ini pasti akan menampilkan tabel harga menu, agar pembeli langsung mengetahui harga-harga dari makanan yang dijual. Namun apa jadinya jika pembeli diminta berpikir keras untuk mengetahui harga menunya?

Seperti gambar tabel harga ini diunggah oleh akun twitter bernama @askmenfess yang mendapat banyak tanggapan, dan banyak dari warganet yang turut serta memecahkan soal matematika tersebut.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (9/4/2019) daftar harga menu yang kocak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kalau daftar harga menu begini, bagaimana jadinya ya?

 

Bagaimana tidak emosi apabila kamu tidak mahir dalam matematika. Sudah haus, lapar ditambah harus mikir untuk mengerjakan soal matematika. 

"udh gue lewatin. gajadi hausnya" ungkap seorang warganet bernama @bucinchanu

"Kalo Aku balik gajadi jajan males yakali suruh mikir dulu wkwk" ungkap @gamageran_ warganet yang cukup emosi karena harus mikir dahulu.

Kalau saja semua yang beli harus memecahkan soal matematika ini, pasti tidak banyak yang mau beli. Seperti ungkapan warganet ini, "Auto gajadi beli" ungkap @Aliza_Dwiky24

3 dari 5 halaman

Seorang Warganet Memecahkan Kode Daftar Menu di Atas

 

Walaupun tabel harga ini banyak bikin emosi warganet, ternyata cukup banyak yang mencoba mengerjakan soal matematika dalam tabel harga tersebut. Mungkin agar warganet yang otaknya mulai menguap bisa tenang karena telah menemukan jawabannya.

 

4 dari 5 halaman

Yang Ini, Satu Porsi Lebih Murah daripada Setengah

 

Apabila beli makanan dengan kuantitas yang lebih sedikit, tentu harganya akan jauh lebih murah. Namun berbeda dengan harga Mie Ayam disini. Membeli setengah hanya ada potongan Rp 1000 rupiah saja. 

Penjualnya pasti ngawur dan bikin calon pembeli bingung.

5 dari 5 halaman

Harga yang Tidak Terus Terang

 

Harga buah duku ini mungkin sekilas terlihar murah, karena melihat dengan sekilas harga Rp 5000 sudah mendapat harga 1 Kg buah duku. Namun apabila kamu cermati, harga Rp 5000 tersebut hanya mendapat setengahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini