Sukses

8 Trik Sehat Agar Tetap Terlihat Cantik Tanpa Polesan Makeup

Liputan6.com, Jakarta Cantik identik dengan wanita. Biasanya untuk mendapatkan cantik yang sempurna, wanita rela melakukan apa saja untuk mendapatkannya. Tentunya, hal ini dilakukan untuk mendapatkan kepercayaan diri yang berlebih dalam penampilannya.

Mulai dari merias wajah atau mengenakan makeup, melakukan perubahan fisik seperti ekstensi bulu mata dan lain sebagainya. Hal ini dilakukan semata-mata agar mendapatkan penampilan cantik yang sempurna.

Padahal, tanpa disadari wanita dengan kondisi fisik yang berbeda-beda, baik bentuk, ukuran, karakteristik sudah memberi kesan cantik tersendiri. Sebenarnya kamu hanya cukup menghargai dan mencintai diri sendiri apa adanya. Karena, kecantikan yang alami hadirnya dimulai dari dalam diri. Tentunya, hal ini dilakukan dengan merawat diri sendiri.

Nah, tidak perlu balutan makeup atau merubah fisik dengan cara yang tidak alami. Agar kamu tetap menghargai dan mencintai diri sendiri, kamu bisa mendapatkan penampilan yang sempurna hanya dengan merawat tubuh sendiri. Berikut ini ada cara yang bisa kamu praktikkan, untuk mendapatkan cantik yang alami tanpa balutan makeup.

Liputan6.com telah merangkumnya dari Herbeauty, Rabu (10/4/2019), ini cara agar tetap cantik walaupun tanpa balutan makeup.

2 dari 7 halaman

Minum Air Lebih Banyak

Khasiat dari air putih memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Hidrasi merupakan salah satu kunci yang sering diabaikan, padahal hal ini sangat penting untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik secara alami.

Kondisi yang berkebalikan dengan hidrasi adalah dehidrasi atau kekurangan cairan. Saat kamu pada kondisi dehidrasi, maka membuat kulit kamu terlihat tua, kusam, dan seperti tidak terawat.

3 dari 7 halaman

Lakukan Eksfoliasi

Cara sederhana lainnya untuk menjaga kulit kamu agar tetap segar dan sehat adalah dengan mengangkat sel-sel kulit mati melalui pengelupasan kulit. Kamu bisa melakukan pengangkatan kulit dengan menggunakan scrub khusus atau teknik mikrodermabrasi yang lebih kompleks.

Pengelupasan kulit ini merupakan alat yang ampuh untuk memberikan kesan kulit agar nampak lebih alami dan segar.

4 dari 7 halaman

Beri Pelembab Pada Kulit

Pelembab merupakan salah satu komponen utama dalam setiap komponen perawatan kulit untuk mendapatkan hasil yang seimbang. Nah, kalau kamu sudah selesai melakukan eksfoliasi, berikan pelembab untuk langkah selanjutnya. Hal ini merupakan langkah penting guna menjaga kulit agar tidak kasar dan kering.

5 dari 7 halaman

Konsumsi Suplemen dengan Bahan Alami atau Herbal

Konsumsi Suplemen dengan Bahan Alami atau Herbal

Kalau praktik perawatan kulit yang kamu lakukan sudah dirasa benar dan melakukannya rutin, namun tetap tidak memberikan hasil yang memuaskan, kamu bisa mencoba mengonsumsi suplemen untuk meningkatkan usaha kamu dalam merawat kulit wajah.

Kamu bisa mengonsumsi suplemen dengan kandungan vitamin E dan sumplemen yang berbasis ramuan denga khasiat yang sangat bagus. Hal ini berguna untuk meningkatkan kelembaban dan hidrasi kulit, serta melengkapi kebiasaan makan yang sehat.

Konsumsi Makanan Sehat

Untuk meningkatkan cahaya alami pada wajah, kamu bisa coba mulai mengonsumsi makanan yang sehat. Konsumsilah makanan yang memiliki banyak nutsisi, terutama asalam lemak Omega-3 yang tinggi. Maka kamu akan mendapatkan hasil berupa kulit, rambut, dan kuku yang menakjubkan.

Makanan sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan ini tidak hanya membuat tampilan kamu semakin baik, namun juga akan meningkatkan perasaan baik. Jadi, selain selalu merasa berpenampilan cantik, kamu juga akan selalu merasa baik dan bahagia.

6 dari 7 halaman

Membuat Masker Sendiri

Membuat masker sendiri atau Do It Yourelf (DIY) merupakan cara yang baik untuk meremakajan kulit dan mendetoksidikasi pikiran kamu. Dengan menggunakan bahan-bahan sederhana seperti oatmeal, charcoal, madu atau coklat.

Adapun hasil yang akan didapatkan dari membuat masket dengan DIY ini mampu membantu mengurangi minyak dan kotoran, menghaluskan kulit, dan merupakan metode detoksifikasi yang baik untuk digunakan secara teratur.

7 dari 7 halaman

Jaga Kesehatan Rambut

Jaga Kesehatan Rambut

Untuk mendapatkan penampilan yang sempurna tanpa balutan makeup, kamu juga perlu merawat rambut. Kamu bisa melakukannya dengan memotong rambut secara teratur, mencuci atau keramas dengan teratur, dan memberikan pelembab agar mendapatkan rambut yang sehat dan bercahaya.

Kamu juga bisa mencoba gaya rambut yang berbeda, loh. Cara ini tentunya mampu meningkatkan penampilan cantik yang alami tanpa perlu menggunakan makeup.

Gunakan Lash-Growing Serum

Tidak hanya kulit wajah, bagian mata kamu juga membutuhkan perawatan agar mendapatkan penampilan alami yang maksimal. Ya, dengan memberikan perawatan berlebih pada mata, mampu memberikan tampilan mata yang sangat indah. Salah satu caranya adalah dengan memanjangkan bulu mata secara alami.

Tanpa produk makeup untuk memanjangkan bulu mata, kamu bisa menggunakan serum dan minyak penambah bulu mata. Tidak hanya memberikan penampilan yang bagus, dengan menggunakan serum atau minyak juga dapat menyehatkan bulu mata kamu dan membuatkan terlihat lebat.