Sukses

5 Spanduk Sekolah Ini Kocak Banget, Bikin Murid Auto Ketawa

Liputan6.com, Jakarta Sekolah merupakan lembaga yang sangat penting. Dengan sekolah, maka anak-anak bangsa bisa terdidik dengan benar. Dan tentunya selain memberikan pendidikan ilmu pengetahuan, di sekolah juga diberi ilmu tentang moral.

Untuk menciptakan suasana sekolah yang kondusif dan nyaman bagi murid, tentu saja ada banyak faktor. Mulai dari peraturan yang diterapkan hingga media pembelajaran.

Nah, salah satu hal yang bisa dijadikan sebagai acuan untuk membuat sekolah menjadi kondusif adalah dengan adanya spanduk. Ya, biasanya spanduk-spanduk di sekolah untuk menunjukkan peraturan atau media lainnya. 

Namun apa jadinya jika spanduk di sekolah malah berisi tulisan yang kocak? Bahkan ada pula spanduk sekolah yang kekinian dan bisa membuat yang membaca tergelak.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (10/4/2019) 5 spanduk sekolah yang siap membuat kamu tertawa saat membacanya.

2 dari 6 halaman

1. Harap Senang Ada Ujian

Spanduk sekolah yang pertama ini cukup membuat tertawa bagi siapa saja yang membacanya. Pasalnya tulisan yang seharusnya 'Harap Tenang Ada Ujian' dipelesetkan menjadi 'Harap Senang Ada Ujian'. Tentu dipelesetkannya tenang menjadi senang, membuat spanduk ini langsung viral.

Adapun viralnya spanduk ini langsung diserbu netizen dengan komentarnya terangkum dibawah ini.

"Yang bikin salah abjad" tulis akun @fatkhaturfatkhatur.

"disuruh seneng,gabole emosi wkwk" tulis akun @alvianidwi_tuu

3 dari 6 halaman

2. Dilarang Bermain

Ada yang janggal dengan gambar di atas bila diperhatikan secara seksama. Ya, ada spanduk bertuliskan 'Dilarang Bermain' padahal di depannya ada wahana permainan. Mungkin sekolah tersebut belum sempat memindahkan mainan tersebut setelah memasang spanduk larangan bermain.

Spanduk ini kemudian dibanjiri oleh komentar netizen sebagai berikut.

"Pajangan etalase" tulis akun @zxyesha

"Gaguna asli" tulis akun @raaniie_

4 dari 6 halaman

3. Cukup Satu Kata

Spanduk lucu di sekolah lainnya ialah memperlihatkan spanduk yang cukup menyebalkan. Bagaimana tidak menyebalkan, di sana tertulis cukup satu kata, namun yang tertulis banyak kata. Mungkin seharusnya sekolah tersebut menulis cukup satu kalimat.

Melihat spanduk salah tulis ini, netizen pun meramaikan kolom komentar.

"Satu kalimat bambang" tulis akun @apaciii_apaa

"sampe gambarnya terheran heran" tulis akun @fntr.ptr

5 dari 6 halaman

4. Kawasan Tanpa Signal

Imbauan yang satu ini cukup menggelitik. Mungkin para murid di sekolah tersebut banyak yang hobi main Mobile Legend, sehingga dibuatlah imbauan ini. Sungguh imbauan yang lucu, ketika salah menulis kata 'Mobile Legend' ditulis 'mobel lejen'

Adapun komentar netizen terhadap himbauan di atas sebagai berikut.

"Maen motor lejen bisa dong" tulis akun @_niaaiih

"Kalo pebug ama pri payer bisa kwand?" tulis akun @nayrasyblla

6 dari 6 halaman

5. Marry Pinter

Spanduk yang terakhir ialah spanduk promosi sekolah. Promosi sekolah ini termasuk dalam kategori promosi yang kreatif. Memanfaatkan kepopuleran Harry Potter, sekolah ini membuat spanduk dengan tulisan Marry Pinter, lengkap ada gambar Harry Potter di sana. 

Melihat uniknya spanduk ini, netizen pun tidak tinggal diam mengomentari.

"Harry potter indo version" tulis akun @fantastic_ap_fr

"Udh capek jd penyihir, jd begini" tulis akun @rembulan.aptri