Sukses

5 Hewan Berbentuk Aneh Ini Ternyata Ada di Dunia, Sulit Dipercaya

Liputan6.com, Jakarta Hewan merupakan jenis makhluk hidup di bumi yang keberadaannya kadang menguntungkan atau merugikan manusia. Menguntungkan misalnya bisa dibuat bahan makanan seperti sapi, ayam dan banyak jenis hewan yang dapat dikonsumsi lainnya. Sementara hewan yang merugikan manusia misalnya keberadaan hewan buas atau hama.

Hewan buas kadang malah mengancam kehidupan manusia. Tidak segan-segan hewan buas menyerang manusia. Sudah banyak kasus tentang manusia yang meninggal karena diserang hewan buas.

Banyak hewan yang belum diketahui manusia karena masih banyak yang belum teridentifikasi oleh peneliti. Seperti halnya pengalaman yang dialami wanita bernama Letitia Helding. Letitia memiliki hobi menjelajah berbagai daerah untuk melihat hewan-hewan di berbagai belahan dunia.

Letitia setidaknya menemukan 5 hewan yang menurutnya hewan tersebut keberadaannya sungguh tidak bisa dipercaya ada didunia. Seperti Liputan6.com lansir dari Boredpanda, berikut 5 hewan aneh yang ternyata ada di dunia, Rabu (10/4/2019).

2 dari 6 halaman

1. Honeypot Ant

Hewan aneh pertama yang ditemukan oleh Letitia ialah jenis semut. Hewan yang memiliki nama Honeypot Ant adalah semut yang memiliki keunikan berupa bentuk badan belakang membundar.

Bundarnya bagian belakang dan berwarna seperti cairan madu, membuat semut ini dijuluki Honeypot Ant. Bagian belakang membundar difungsikan sebagai tempat penyimpanan makanan.

Hewan ini termasuk dalam hewan yang jarang ditemui keberadaannya, sehingga banyak yang merasa terkaget melihat hewan tersebut. Honeypot Ant banyak ditemukan di Arizona, Amerika.

3 dari 6 halaman

2. Lesula

Hewan unik lainnya berjenis primata. Primata dengan nama Lesula ini sangat unik bentuknya. Memang bentuknya tidak jauh berbeda dari monyet pada umumnya.

Namun bila diperhatikan Lesula sangat unik. Uniknya Lesula karena bentuk wajahnya yang sedikit ada kemiripan dengan manusia. Matanya yang belok menjadi daya tarik Lesula, dengan warna bulunya berwarna kuning. Lesula adalah hewan yang berasal dari Kongo, Afrika.

4 dari 6 halaman

3. Wolf Fish

Sepintas bila diperhatikan, hewan yang bernama Wolf Fish ini terlihat sangat menakutkan. Menakutkannya hewan ini karena memiliki gigi yang sangat tajam.

Ikan yang hidup di lautan Atlantik memang termasuk hewan predator yang ditemukan di laut dalam. Keunikan Wolf Fish terletak pada mematikannya hewan ini serta hidup di laut dalam, sehingga saat diabadikan, hewan ini terlihat seperti hewan yng jarang terlihat.

5 dari 6 halaman

4. Turtle Frog

Hewan endemik yang jarang banyak orang tahu keberadaannya di dunia, ialah jenis hewan katak. Hewan bernama Turtle Frog ini memang terlihat asing.

Dengan ciri hewan ini ialah kepala kecil, anggota badan pendek, tubuh bundar, dan memiliki panjang hingga 45 milimeter. Turtle Frog banyak ditemukan di daerah Geraldton dan Fitzgerald River, Perth, Australia Barat.

6 dari 6 halaman

5. Lobster Moth Caterpillar

Hewan unik lainnya yang jarang disadari ada di dunia, ialah sejenis hewan yang hidup ditangkai daun. Hewan ini bernama Lobster Moth Caterpillar.

Lobster yang biasanya hidup di air, ternyata ada yang menggantung ditangkai taun. Bentuknya pun persis dengan Lobster, sehingga membuat hewan ini terlihat sangat unik. Lobster Moth Caterpillar banyak ditemukan di Inggris Raya.

Itulah 5 hewan yag ditemui Letitia saat eksplor ke belahan dunia melihat banyak hewan aneh yang membuat dirinya tidak percaya bahwa hewan ini ada di dunia. Semoga keberadaan hewan ini tidak membuat manusia memburunya, sehingga keberadaannya tetap ada di dunia.

Loading