Sukses

2 Cara Aktifkan Akun WhatsApp Tanpa Perlu Kode Verifikasi, Mudah Banget

Cara aktifkan akun WhatsApp tanpa perlu kode verifikasi.

Liputan6.com, Jakarta Hingga saat ini, WhatsApp masih menjadi aplikasi berkirim pesan dengan fitur dan layanan yang maksimal. Hal ini pun bisa dilihat dari banyaknya orang-orang yang menggunakan WhatsApp untuk berikirim pesan.

Memang, WhatsApp selalu mengembangkan aplikasi berkirim pesannya ini guna menarik dan membuat betah para penggunanya dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Nah, salah satu cara yang dilakukan WhatsApp agar pengguna dapat memiliki akun WhatsApp ini, kamu diharuskan untuk mendaftarkan nomor telepon.

Namun tidak jarang ternyata beberapa orang merasa sangat tidak nyaman dengan adanya cara ini. Memang kebanyakan orang menggunakan WhatsApp hanya sebatas untuk berkirim pesan saja, tanpa menggunakan fitur berlebih lainnya yang dimiliki oleh WhatsApp.

Maka tak heran, kalau ada beberapa orang yang tidak ingin nomor telepon pribadinya diketahui oleh banyak orang. Buat kamu yang merasa ingin membuat WhatsApp namun tidak menginginkan pengguna lain mengetahui nomor teleponmu, ternyata ada cara yang bisa kamu lakukan.

Berikut ada cara mengaktifkan akun WhatsApp tanpa harus verifikasi menggunakan nomor telepon. Telah Liputan6.com, Rabu (10/4/2019) rangkum dari berbagai sumber, begini caranya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Menggunakan TextNow

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan nomor palsu dan dibantu dengan aplikasi tambahan yaitu menggunakan TextNow. Berikut caranya:

- Install aplikasi TextNow. Kalau sudah, maka kamu akan mendapatkan sebuah nomor dari aplikasi tersebut.

- Setelah itu kamu bisa gunakan nomor tersebut untuk melakukan proses verifikasi akun WhatsApp.

- Saat kamu akan melakukan verifikasi via SMS, maka proses verifikasi akan dinyatakan gagal. Namun saat muncul opsi Call Me, segera tekan opsi tersebut.

- Kamu akan langsung menerima telepon dari operator yang memberitahukan kode verifikasi.

- Maka akun WhatsApp kamu sudah selesai dibuat.

 

 

3 dari 3 halaman

2. Melakukan Verifikasi dengan Nomor Darurat

- Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan nonaktifkan SIM Card dari smartphone dengan mencabutnya.

- Buka WhatsApp dan cobalah untuk mendaftarkan akun. Saat kamu sudah sampai pada tahap bagian verifikasi, abaikanlah opsi verifikasi dengan menggunakan SMS.

- Setelah itu kamu bisa pilih Call Me.

- Kalau sudah, kamu akan mendapatkan kode verifikasi ke nomor darurat dan akun WhatsApp kamu sudah dapat digunakan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini