Sukses

MU vs Barca UCL 2019, Ini 3 Fakta Menarik Usai The Reds Devil Tumbang di Old Trafford

Kemenangan bersejarah bagi Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona membuka jalan ke semifinal Liga Champions setelah membungkam Manchester United 1-0 di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Satu-satunya gol Barcelona pada leg pertama perempat final tersebut dihasilkan dari gol bunuh diri Luke Shaw.

MU bisa dibilang tampil cukup baik pada pertandingan tersebut. Taktik yang dirancang Ole Gunnar Solskjaer tampak manjur, meski mereka juga terbantu penampilan Barca yang berada di bawah standar. Kekalahan 0-1 ini dapat dikatakan tidak terlalu buruk.

Setan Merah bahkan tampil lebih baik di babak kedua, tetapi mereka gagal menciptakan peluang untuk menyamakan kedudukan. Barca menatap leg kedua dengan keunggulan tipis, tetapi bukan berarti peluang MU sudah habis.

Kemenangan ini tentu menjadi bekal bagus bagi Barcelona yang akan ganti bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua pada tengah pekan depan. Ada beberapa fakta menarik usai laga antara MU vs Barca dalam perhalatan UCL 2019 dini hari tadi. Berikut Liputan6.com 3 fakta menarik usai The Reds Devil tumbang di Old Trafford, Kamis (11/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemenangan pertama bagi Barcelona di Old Traford

Dua pertemuan terakhir Manchester United dan Barcelona di Liga Champions semuanya tersaji di partai final, yakni tahun 2009 dan 2011. Barcelona memenangi keduanya: 2-0 di Roma pada 2009 dan 3-1 di London pada 2011. Lionel Messi selalu menyumbang satu gol untuk Barcelona dalam dua laga melawan Manchester United tersebut.

Terakhir kali Manchester United berhadapan dengan Barcelona di partai dua leg adalah di semifinal Liga Champions 2008. Manchester United menahan imbang Barcelona 0-0 di Camp Nou pada leg pertama, kemudian lolos dengan kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Paul Scholes di Old Trafford pada leg kedua.

Manchester United belum pernah kalah di kandang sendiri melawan Barcelona. Meskipun Barcelona sudah meraih empat kali kemenangan atas Manchester United. Namun, kemenangan Blaugrana di Stadion Old Trafford semalam merupakan kali pertama sepanjang sejarah Barcelona vs Manchester United bertemu.

3 dari 4 halaman

MU pengoleksi gol bunuh diri terbanyak di UCL

Paul Pogba adalah salah satu pencetak gol terbanyak Manchester United di Liga Champions musim ini (2 gol). Namun Pogba tak mencetak satu gol pun dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Manchester United di semua kompetisi. Gol bunuh diri Luke Shaw tercatat sebagai yang ke-delapan bagi Man United.

Dengan gol bunuh diri yang dilakukan Luke Shaw semalam menciptakan rekor tersendiri bagi Manchester United. Kini The Red Devils menjadi salah satu tim dengan jumlah gol bunuh diri terbanyak dalam sejarah Liga Champions, yakni 8 gol termasuk gol Luke Shaw di laga Manchester United vs Barcelona.

Tidak hanya itu dalam pertandingan ini Manchester United juga gagal melepaskan tendangan tepat sasaran atau shot on target ke gawang lawan, dan ini merupakan pertama kalinya selama ajang keikutsertaannya di Liga Champions sejak Maret 2005.

4 dari 4 halaman

Rekor menakjubkan Messi saat berhadapan dengan klub Inggris

Di sepanjang karirenya bersama Barcelona, Lionel Messi amat sering bertemu dengan klub-klub asal Inggris di berbagai ajang kompetisi. Sejauh ini, superstar asal Argentina itu sudah puluhan kali bertemu dengan tim-tim asal Inggris, khususnya dari Premier League. Kini ia akan segera bertemu dengan wakil Inggris lainnya di ajang Liga Champions, Manchester United.

Ini akan menjadi perjumpaan kelima kalinya Messi dengan Manchester United. Namun ini akan jadi kedua kalinya La Pulga bermain di Old Trafford. Total, Lionel Messi sudah bermain lawan klub-klub Inggris sebanyak 30 kali dalam 13 tahun terakhir. Dalam kurun waktu itu ia mencetak 22 gol dan menambahkan enam assist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • mu vs barcelona

Video Terkini