Sukses

Bikin Takjub, Karya Seni 3D Ini Dibuat dari Barang yang Tak Kamu Sangka

Karya seni 3D ini ternyata terbuat dari barang-barang yang tak kamu sangka.

Liputan6.com, Jakarta Di dunia ini, ada banyak hasil karya seni yang luar biasa. Baik dari para seniman zaman dahulu hingga senima-seniman masa kini dengan berbagai jenis hasil karyanya. Bahkan beberapa seniman berlomba-lomba untuk menunjukkan hasil karya terbaiknya.

Banyak orang tahu bahwa seniman kebanyakan memiliki imajinasi dan kreativitas tinggi dalam menciptakan suatu karya seni. Tak heran jika hasil karya seninya dipamerkan di sebuah acara dan menarik banyak penikmat karya seni.

Zaman sekarang, seniman lukis tak hanya menggunakan media kanvas, kuas dan cat. Banyak para seniman kini yang mulai mencoba hal baru. Seperti menggunakan media atau barang-barang yang tak biasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menggunakan sampah yang disulap menjadi karya seni

 

Seperti yang dilakukan salah satu seniman bernama Thomas Deininger. Dilansir dari akun media sosial Twitter @suckceedtv oleh Liputan6.com, Kamis (11/4/2019) Thomas adalah seorang seniman yang mampu mengubah barang tak terpakai menjadi karya seni.

Thomas Deininger telah menekuni teknik menggunakan sampah yang ia ubah menjadi lukisan sejak tahun 1994. Lukisannya ini dikenal dengan seni ilusi.

Sebab, jika dilihat dari depan, karya seninya tampak seperti lukisan biasa. Namun jika didekati, lukisan tersebut ternyata terbuat dari kumpulan sampah yang disusun.

Kebanyakan barang-barang tersebut Thomas temukan di jalanan. Dalam karyanya ini ia ingin menyampaikan sebuah pesan tentang perilaku konsumtif masyarakat, budaya pop dan kepedulian terhadap lingkungan.

Barang yang digunakan adalah barang tak terpakai lagi seperti boneka rusak, mainan-mainan rusak, kertas karton, sepatu, tali, besi bekas dan barang lainnya. Bahkan ia membuat lukisan karya seniman dunia terkenal yaitu Diego Velazquez dan Vincent Van Gogh dari barang-barang yang ditemukan di jalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini