Sukses

6 Percakapan 'Aku dan Emak' Ini Kocak Banget, Pernah Ngalamin?

Emak pasti benar, dan anaknya pasti salah.

Liputan6.com, Jakarta Emak dan anak perempuan tidak bisa dipisahkan dalam berbagai situasi. Kadang kolaborasi keduanya dalam mengurus rumah, membuat suasana rumah menjadi sangat hidup. Namun terkadang diantara emak dan anak sering terjadi banyak miss komunikasi. Apa yang diharapkan oleh si emak kadang tidak sejalan dengan apa yang dikerjakan si anak.

Seringnya miss-komunikasi antara emak dan anak ini muncul di berbagai situasi, misalnya saat memasak atau mencuci. Biasanya apabila salah komunikasi tentu yang disalahkan adalah anaknya. Karena emak selalu merasa benar.

Emak yang merasa sangat benar ini membuat para netizen kesal dengan perilaku emaknya sendiri. Sehingga muncullah berbagai cuitan di media sosial Twitter. Banyak yang berbagi keluh kesahnya tentang aku dan emak yang dibuat percakapan.

Percakapan aku dan emak ini terlansir oleh Liputan6.com, Kamis (11/4/2019) sebagai berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dipel Masak Enggak Ada Wanginya

Percakapan aku dan emak di atas sungguh menyakitkan bagi sang anak. Sang anak sudah menuruti apa yang diperinthan si emak. Namun apa yang dilakukan oleh anak ini tidak ada artinya. Dengan tega emaknya bilang, "disapu masih ngeres gini, dipel kok gak ada wangi-wanginya". Sungguh sakit tidak berdarah.

3 dari 7 halaman

2. Enggak Usah Sana Nonton Aja

Menjadi anak yang serba salah dirasakan anak ini. Niat membantu malah diabaikan oleh mamanya. Tapi kalau membantu malah nanti rasanya beda. Akhirnya anak ini diam saja, dan malah disindir mamanya. Setelah disindir mau niat bantu malah dibilang 'gausah, sana aja nonton'. Benar-benar menyakitkan mama yang di atas.

4 dari 7 halaman

3. Nanya Mulu

Percakapan di atas memang buat geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, mama menyuruh tidak dengan spesifik suruh mengambil apa di lemari. Wajar dong anaknya tanya yang mana. Ketika tanya seperti itu malah dibilang, nanya mulu. Benar-benar menyebalkan.

5 dari 7 halaman

4. Tidur Doang Kerjaannya

Emak yang satu ini memang bikin ngelus dada. Niat untuk membantu pekerjaan, malah ditolak mentah-mentah. Kemudian tidak membantu, malah disindir suruh membantu. Sebenarnya yang dimau emak tuh yang kayak apa. Benar-benar serba salah menjadi anaknya emak.

6 dari 7 halaman

5. Tinggal Makan Doang

Emak ini sungguh aneh dan sulit dimengerti. Bagaimana bisa bilang 'enak ya tinggal makan saja, enggak bantuin'. Padahal sebelumnya udah nawarin diri untuk bantuin. Dasar emak, si anak jadi serba salah deh. Yang sabar ya nak.

7 dari 7 halaman

6. Malesnya Minta Ampun

Kejadian ini sering dialami oleh banyak anak perempuan. Banyak yang menawarkan diri untuk membantu, tapi malah endingnya ditolak. Kemudian dapat bonus diceritakn ke orang-orang saat kumpul keluarga lagi. Sungguh apes nasib anak yang satu ini.

Itulah 6 percakapan aku dan emak yang tentunya membuat sang anak elus dada. Kalau kamu, pernah ngalamin yang mana girls?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.