Sukses

Ketik Password Salah, Bocah 3 Tahun Buat iPad Ayahnya Terkunci Hingga Tahun 2067

Anak berusia 3 tahun tersebut mencoba membuka kunci pada layar iPad milik ayahnya dengan mengetikkan password terlalu banyak membuatnya tak dapat diakses hingga 2067.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan teknologi saat ini tak mungkin dapat dihindari. Era digital yang serba canggih dan mudah membuat setiap orang dimudahkan dalam setiap kegiatannya dnegan memanfaatkan teknologi yang ada.

Bahkan kini anak-anak pun telah diperkenalkan oleh kecanggihan era digital ini. Salah satunya dengan memperkenalkan pada anak gadget atau smartphone. Banyak kini orang tua yang memilih memberikan gadget pada anak agar sang anak tidak rewel.

Walaupun memiliki sisi positif pada anak sehingga anak tahu tentang kecanggihan digital, namun para orang tua tetap dihimbau untuk selalu mendampingi anak dalam bermain gadget. Anak yang tak didampingi dan dibatasi akan membuat anak tersebut memiliki kebiasaan yang tak bisa lepas dari gadget.

Terlebih lagi jika anak menggunakan gadget milik orangtua. Butuh pendampingan pada anak agar tidak sembarangan mengakses situs di internet atau salah pencet yang terkadang dapat menghapus beberapa file penting pada gadget. Seperti yang terjadi oleh seorang ayah di Amerika Serikat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anaknya berusia 3 tahun mengunci iPad hingga 2067

Seorang ayah membagikan ceritanya di akun media sosial Twitter miliknya. Dilansir dari AsiaOne oleh Liputan6.com, Kamis (11/4/2019) Evan Osnos pria asal Amerika Serikat menuliskan di akun Twitternya bahwa anaknya bermain dengan iPad-nya tanpa pengawasannya.

Anaknya yang masih berusia 3 tahun tersebut mencoba membuka kunci pada layar iPad miliknya dengan mengetikkan password. Sang anak mencoba menekan tombol layarnya dan selalu gagal. Saking terlalu banyaknya gagal dalam mengetikkan password, iPad tersebut akhirnya terkunci dan harus menunggu.

Ia membagikan foto di mana iPadnya terkunci dan tak dapat diakses. Ia menuliskan pada kolom caption,

“Uh, ini terlihat palus tetapi, sayangnya, ini adalah iPad kami hari ini setelah anak berusia 3 tahun mencoba berulang kali untuk membuka kuncinya,” tulisnya dikutip dari akun Twitter @eosnos oleh Liputan6.

Tak seperti pada umumnya yang harus menunggu sekitar 30 detik, iPad milik Evan harus menunggu sekitar 25.536.442 menit atau sekitar 48 tahun tepatnya pada tahun 2067 mendatang. Hal ini karena anaknya yang terlalu banyak mencoba membuka kuncinya.

3 dari 3 halaman

Ditanggapi Banyak Netizen Twitter

Dari cuitannya tersebut membuat banyak orang yang mencoba membantunya dngan memberikan beberapa saran secara teknis. Namun sebagian lainnya justru memberikan tanggapan lucu atas kejadian yang menimpa Evan.

Seorang insinyur perangkat lunak, Grady Booch bahkan menyarankan untuk me-reboot anaknya yang berusia 3 tahun bukan perangkatnya. Hal kocak juga datang dari pemilik akun @2obvious2 yang memberikan saran dengan menuliskan,

Sudah tunggu saja 48 tahun,”.

Pemilik akun @xbrochart memberikan sebuah link untuk Evan agar dapat menyelesaikan maslaahnya tersebut dengan mengikuti panduan yang ada pada link tersebut.

Banyaknya nasihat dan tips yang ia terima dari para netizen yang memenuhi kolom komentarnya, Evan berhasil memulihkan iPad-nya setelah mengikuti beberapa langkah yang ia dapatkan dari para netizen.

Sekarang memulihkan. Terima kasih kepada orang yang telah berbagi saran!” tulisnya dikutip dari akun Twitter Evan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini