Sukses

Dikira Anaknya, Monyet Liar Ini Culik Bocah 2 Tahun dan Tak Mau Dipisahkan

Liputan6.com, Jakarta Hingga saat ini ada 264 jenis monyet yang hidup di dunia. Tidak seperti kera, monyet biasanya berekor dan berukuran lebih kecil.

Monyet diketahui dapat belajar dan menggunakan alat untuk membantunya dalam mendapatkan makanan. Salah satu negara yang memiliki banyak monyet adalah India. Pasalnya di India sendiri mereka menganggap monyet adalah jelmaan dewa.

Sehingga tak heran jika monyet-monyet di India dibiarkan saja berkeliaran bersama manusia. Beberapa waktu lalu bahkan warga India digegerkan dengan kasus penculikan bayi oleh monyet liar yang dibuang ke sebuah sumur.

Dan baru-baru ini, kisah serupa kembali terjadi di India. Namun bukan bayi, melainkan bocah berusia 2 tahun yang diculik karena dikira anaknya. Ya, seekor monyet liar menculik bocah 2 tahun di India.

 

2 dari 3 halaman

Monyet Menculik Bocah 2 Tahun

Mungkin sebagian binatang memiliki kedekatan dengan manusia karena dipelihara. Namun, bagaimana jadinya jika hewan liar yang mungkin belum pernah bertemu dengan manusia mendadak mengira manusia adalah bagian dari keluarganya.

Mungkin kedengarannya aneh, tetapi faktanya hal itu terjadi dan menimpa seorang bocah 2 tahun asal India, seperti yang Liputan6.com lansir dari Daily Mail, Jumat (12/4/2019).

Seekor monyet menculik seorang anak berusia 2 tahun. Pada saat itu, seorang wanita yang melihat kejadian tersebut mencoba menyelamatkan bocah itu.

Namun, si monyet melakukan perlawanan dengan menolak melepaskan bocah tersebut. Pada saat ditemukan, diketahui monyet ini duduk di sisi jalan dengan bocah tersebut dan memperlakukannya layaknya anak sendiri.

3 dari 3 halaman

Mencoba Menyelamatkan Si Bocah

Kemudian datanglah seorang wanita yang ingin menyelamatkannya. Tetapi kemudian, monyet ini menggendong anak tersebut dan mencegah wanita itu mengambilnya dari tangan si monyet. Namun, anak yang masih terlalu kecil ia tidak tahu apa yang terjadi dan tidak tahu bagaimana melarikan diri dari si monyet.

Seorang pria yang melihat kejadian tersebut segera mengabadikan gambar bagaimana monyet ini menolak melepaskan bocah tersebut. Kejadian seperti ini tak hanya sekali terjadi di daerah itu.

Dalam kejadian sebelumnya, seekor monyet India mencoba melarikan diri bersama seorang anak. Namun, monyet ini meninggalkan anak tersebut di tanah dan menyerang siapa saja yang mencoba mengambilnya.

Banyak kejadian monyet menggangu tapi warga tak bisa apa2 karena di India Monyet adalah lambang keagamaan. Binatang ini adalah lambang keagamaan di India, yang secara budaya dipandang sebagai penjelmaan dewa Hindu, Hanuman.

Loading
Artikel Selanjutnya
Terkuak, Ternyata Begini Trik Foto Selfie Monyet Bareng Manusia
Artikel Selanjutnya
Tak Disangka, 12 Seleb Bollywood Ini Pernah Saling Berselisih Paham