Sukses

Seniman Ini Ubah 7 Princess Disney Jadi Etnis Berbeda, Nggak Kalah Cantik

Princess Disney tampil sebagai karakter dengan etnis berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Kartun Disney sudah lama menjadi film favorit anak-anak di seluruh belahan dunia. Bahkan, mereka yang sudah remaja dan dewasa pun masih tetap tertarik menonton ulang film buatan Disney. Selain menawarkan cerita yang inspiratif, Disney juga berisikan karakter Princess yang cantik dan baik hati.

Namun, pernah nggak sih kamu membayangkan bagaimana jika Princess Disney tampil sebagai karakter dengan etnis berbeda?

Dikutip Liputan6.com dari Pop Sugar, Jumat (12/4/2019), sebuah akun Tumblr ‘Let There Be Doodles’ milik seniman bernama TT Bret punya jawabannya.

Pasalnya, TT Bret berhasil menyulap Princess Disney jadi etnis yang berbeda. dengan menggunakan kombinasi ilustrasi dan editan foto, seniman ini mampu membuat wajah sekaligus pakaian yang dikenakan Princess Disney menjadi sosok yang berbeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Terinspirasi dari keberagaman etnis di dunia

TT Bret mengungkapkan bahwa karya seninya itu tidak ditujukan untuk mengubah cerita aslinya. Sebaliknya, Ia hanya ingin membagikan pandangannya tentang keberagaman etnis di dunia melalui karakter Disney yang ia ubah tersebut.

“Sejujurnya, aku melakukannya untuk bersenang-senang. Tidak ada unsur politik ataupun motif tertentu. Aku sangat suka Disney dan memilih beberapa karakter favoritku untuk ku ubah. Aku ingin mengedit semua karakter Disney, tapi aku memulainya dengan 9 karakter terlebih dahulu.” Ungkap TT Bret.

Ia mengimbuhkan, “Aku pikir setiap latar belakang ras punya kecantikannya masing-masing. Dan karyaku ini tidak lebih dari eksplorasi ras-ras berbeda dari etnis dan sudut pandang seni.” Imbuhnya.

Penasaran seperti apa? Yuk simak deretan Princess Disney dengan etnis berbeda yang dijamin nggak kalah cantik, seperti dihimpun Liputan6.com dari Tumblr ‘Let There Be Doodles’, Jumat (12/4/2019).

3 dari 9 halaman

1. Princess Aurora jadi princess keturunan Afrika

4 dari 9 halaman

2. Princess Belle jadi princess keturunan Arab

5 dari 9 halaman

3. Kalau yang ini Pocahontas jadi makin cantik dengan riasan make up

6 dari 9 halaman

4. Princess Ariel jadi wanita berdarah India, mirip seleb Bollywood ya?

7 dari 9 halaman

5. Princess Snow White bergaya gadis Meksiko

8 dari 9 halaman

6. Princess Elsa jadi suku apa ya ini?

9 dari 9 halaman

7. Princess Jasmine tetap cantik jadi keturunan Afrika, pun dengan Rajah yang jadi gondrong!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.