Sukses

7 Pelat Nomor Kendaraan Luar Negeri Buatan Ini Kocak Abis

Pelat nomor buatan luar negeri ini sungguh unik.

Liputan6.com, Jakarta Setiap unik kendaraan bermotor, tentu memiliki sebuah pelat nomor kendaraan. Hal itu untuk mengidentifikasi kendaraan tersebut. Baik siapa pemiliknya dan di mana kendaraan tersebut terdaftar.

Dikarenakan wujudnya yang spesifik, pelat nomor digunakan sebagai identifikasi kendaraan oleh banyak lembaga. Di beberapa wilayah juridiksi, pelat nomor juga dipakai sebagai bukti bahwa kendaraan tersebut sudah memiliki izin untuk beroperasi di jalan raya umum.

Selain itu juga sebagai bukti pembayaran pajak kendaraan bermotor. Namun, seringkali orang yang memiliki kendaraan ingin membuat pelat nomor kendaraan yang berbeda dan sesuai keinginannya.

Terkadang nomor pada pelat kendaraan tersebut memiliki arti yang unik karena dibuat sesuai pesanan pemilik kendaraan. Ada yang disesuaikan dengan nama pemiliknya atau sekadar tanggal istimewa.

Tapi tak cuma sekadar nama atau tanggal istimewa yang dijadikan pelat nomor kendaraan. Beberapa orang bahkan iseng membuat pelat nomor kendaraan luar negeri yang berujung bikin ketawa.

Berikut 7 pelat nomor kendaraan luar negeri yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (12/4/2019)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pelat Nomor Luar Negeri Buatan Ini Bikin Ngakak

1. Pikachu

Pikachu, nomor kendaraan yang unik dan menggambarkan karakter pokemon listrik yang berwarna kuning. Selain itu mobil ini sangat mahal, karena 'Pikachu ini jenis mobil Ferrari yang sedang terparkir di basement gedung di Hong Kong.

 

2. Tired

'Tired' berarti lelah, mungkin pengemudi lelah harus mengendarai truk dengan perjalanan jauh dan muatan yang berat.

 

3. Whasab

Pelat nomor kendaraan ini ingin menyapa mobil yang di belakangnya dan mobil yang disalipnya.

3 dari 4 halaman

Pelat Nomor Luar Negeri Buatan Ini Bikin Ngakak

4. Oh I Fit

Mobil merah kecil ini mampu masuk ke ruang sempit antara mobil untuk parkir. Dan pelat nomor yang dimilikinya pun menggambarkan sesuai keadaan mobil ini.

 

5. U R Next

4 dari 4 halaman

Pelat Nomor Luar Negeri Buatan Ini Bikin Ngakak

6. Noob

 7. Escuzme

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.