Sukses

5 Fakta Menarik MV BTS feat Halsey 'Boy With Luv' yang Pecahkan Rekor

Liputan6.com, Jakarta BTS alias Bangtan Boys tentu sudah tak asing lagi bagi para K-Popers. Meskipun memulai debutnya pada 2013 silam, namun ketenaran BTS sudah tak perlu diragukan lagi. Tidak hanya di Korea Selatan saja, namun juga di negara Asia termasuk Indonesia.  

Nah, kali ini fans BTS yang bernama ARMY bisa menarik napas lega. Pasalnya, MV BTS dan Halsey yang ditunggu-tunggu dengan judul Boy With Luv sudah tayang pada Jumat (12/4/2019) sore.  

Boy With Luv menampilkan BTS dengan konsep busananya yang didominasi warna pink. Jenis outfit yang dipilih juga cukup elegan dengan kemeja dan setelan jas yang dikenakan RM dan kawan-kawan.

Telah merilis teaser kedua dari lagu terbaru mereka, Boy With Luv pada 10 April lalu, membuat Army makin penasaran dan bertanya-tanya, seperti apa sebenarnya konsep video klip RM dan kawan-kawan nantinya.

Yuk simak fakta menarik MV BTS Boy With Luv feat Halsey yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (13/4/2019) 

 

 

2 dari 6 halaman

Mendapat 50 Juta View dalam Waktu 13 Jam

Rasa penasaran yang tinggi dan kecintaanya pada BTS, membuat ARMY rela streaming MV terbarunya. Pasalnya, dalam waktu satu jam MV tersebut telah ditonton lebih dari 400 ribu kali loh. 

Bahkan dilansir dari Soompi, pada 13 April pukul 7 pagi saja video musik baru BTS untuk Boy With Luv  sudah melampaui 50 juta view di YouTube, yang berarti hanya membutuhkan waktu  13 jam saja! Wah selamat ya BTS!

Boy With Luv menjadi lagu utama di album terbaru Map of The Soul:Persona. Map of the Soul: Persona adalah album mini keenam dari grup vokal pria asal Korea Selatan BTS. Album ini merupakan lanjutan dari album mereka dari tahun 2018 Love Yourself: Tear dan Love Yourself: Answer. 

 

3 dari 6 halaman

Rekor Boyband Pre-Order Paling Banyak

Seperti dilansir dari Soompi, BTS sebelumnya memegang rekor boyband dengan pre-order paling banyak sepanjang sejarah.

Pre-order adalah jumlah pesanan album sebelum resmi dirilis. Sebelumnya untuk album LOVE YOURSELF: ANSWER, Suga dan kawan-kawan memegang rekor pre-order dengan total 1.511.910.

Kini rekor tersebut sudah dilampaui oleh album MAP OF THE SOUL: PERSONA. Untuk comeback kali ini, BTS membukukan pre-order sebanyak 3.021.822 sampai tanggal 11 April 2019 saja.

4 dari 6 halaman

Menduduki Peringkat Pertama di Tangga Lagu

Satu jam setelah dirilis di semua situs musik Korea, lagu andalan Boy With Luv langsung menempati posisi puncak di Soribada, Genie, Naver, Bugs, Mnet dan Flo. Sedangkan Melon, sebagai situs musik paling berpengaruh di Korea, sempat down gara-gara banyak yang mengakses.

Sudah bisa diduga, Boy With Luv sudah duduk di posisi pertama dan semua lagu di album MAP OF THE SOUL: PERSONA juga masuk ke jajaran tangga lagu tersebut. Karena Boy With Luv nomor satu di semua tangga lagu, maka BTS dinyatakan all-kill. Sekali lagi, selamat buat BTS! 

5 dari 6 halaman

Mengalahkan BLACKPINK

Rekor sebelumnya dipegang BLACKPINK dengan MV Kill This Love yang meraih 10 juta views dalam waktu 4 jam 13 menit. Sedangkan Boy With Luv meraihnya hanya dalam waktu 2 jam 52 menit saja. Mereka pun dinyatakan sebagai MV paling cepat mendapat 10 juta views.

Rekor ini juga mematahkan rekor BTS sendiri yang awalnya dipegang “IDOL”. Sebelumnya “IDOL” berhasil mencapai 20 juta views dalam 6 jam, 35 menit saja. 

 

6 dari 6 halaman

Akan Ada Kolaborasi Bersama Ed Sheeran

Selain memberikan kejutan dengan  kolaborasinya bersama Halsey dalam lagu Boy With Luv.  BTS kembali memberikan kejutan lain untuk ARMY lewat kolaborasinya dengan penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran.

BTS dan Ed Sheeran akan membawakan lagu bertajuk Make it Right. Lagu ini akan dimasukkan ke dalam salah satu tembang jagoan dalam album Map of the Soul: Persona.

Pada Desember 2018, salah satu member BTS, Suga, sempat membuat cuitan di akun Twitter resmi mereka. Suga memajang foto teaser lagu yang sedang ia kerjakan, dan menandai Twitter Ed Sheeran dengan caption This is For You. Wah tentunya untuk kamu anak ARMY tidak sabar untuk menunggu kolaborasi bersama Ed Sheeran bukan? 

Loading
Artikel Selanjutnya
Seniman Ini Buat Lukisan Idol K-Pop Pakai Kopi, 6 Hasilnya Keren Banget
Artikel Selanjutnya
10 Tempat Wisata di Jakarta Barat, Banyak Peninggalan Sejarah