Sukses

Cara Chat LINE di PC Tanpa Perlu Install Aplikasi

Cara chat di LINE dengan perangkat PC tanpa perlu install aplikasi.

Liputan6.com, Jakarta LINE merupakan aplikasi perangkat smartphone yang memungkinkan kamu untuk saling berkomunikasi baik dengan suara maupun teks dengan menggunakan jaringan internet. Layaknya aplikasi berkirim pesan lainnya, LINE messenger turut menciptakan apa yang dibutuhkan oleh sebagian besar pengguna smartphone di luar sana dengan menciptakan berbagai fitur. Tentunya, hal ini berguna untuk memudahkan pengguna dalam berkomunikasi melalui aplikasi.

LINE memiliki berbagai macam fitur yang tidak kalah memuaskan dan jarang terdapat di aplikasi berkirim pesan lainnya. Beberapa fitur yang dimiliki LINE seperti aneka ragam stiker lucu, voice call, video call, profile timeline, game, dan masih banyak lainnya.

Hampir sama dengan aplikasi berkirim pesan lainnya, LINE juga hampir tersedia di semua perangkat. Mulai dari seluruh jenis smartphone dan perangkat komputer atau PC.

Ya, LINE juga sudah tersedia dan bisa terhubung dengan menggunakannya di PC. Namun kebanyakan pengguna berpikir bahwa menggunakan LINE di PC harus melakukan install sebuah aplikasi terlebih dahulu sebelum mengoperasikannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memerlukan Ekstensi Ringan

Namun pada kenyataannya, ternyata LINE bisa digunakan di PC tanpa memerlukan aplikasi melainkan melalui web browser. Dengan menggunakan LINE dengan web browser, kamu tidak perlu repot untuk menyiapkan ruang guna menyimpan berpuluh-puluh megabyte memori untuk menginstall aplikasi LINE messenger ini.

Di sini kamu hanya memerlukan sebuah ekstensi ringan dan tentunya tidak memerlukan kapasitas yang besar. Hal ini tentunya dapat mempermudah kamu untuk berkirim pesan dengan mudah.

LINE web versi ini merupakan cara baru untuk berkomunikasi. LINE versi web ini merupakan sebuah aplikasi web responsif untuk Chrome yang dapat kamu buka pada setiap perangkat dengan peramban Chrome.

Nah, kamu penasaran bagaimana cara berkirim pesan di LINE dengan menggunakan perangkat PC tanpa perlu install aplikasi? Berikut Liputan6.com, Senin (15/4/2019) telah menyiapkan beberapa langkahnya, telah dirangkum dari berbagai sumber, ini cara chat di LINE dengan PC tanpa perlu install aplikasi.

3 dari 3 halaman

Cara Menggunakan LINE di PC dengan Web Browser

Perlu kamu ketahui. Jika ingin menggunakan LINE ini di perangkat PC, maka kamu perlu mengoperasikannya di Google Chrome. Ya, karena tahap ini dikhsusukan dan hanya bisa berjalan di Google Chrome. Jika ingin menggunakan web browser lainnya, kemungkinana memiliki cara yang berbeda. Begini caranya menggunakan LINE dengan Google Chrome:

1. Buka Chrome dan lakukan pencarian dengan LINE web browser.

2. Di sini kamu perlu menginstall browser ekstensi di Chrome, karena di sini akan menggunakan sebuah browser ekstensi yang ditawarkan oleh LINE Corporation di Google Chrome. Agar lebih mudah, kamu bisa membukanya di https://chrome.google.com/webstore/detail/line/menkifleemblimdogmoihpfopnplikde?hl=en

3. Setelah halaman ekstensi terbuka, kamu bisa install ekstensi tersebut di web browser. Klik tombol ‘+Tambahkan ke Chrome’ atau ‘+Add to Chrome’.

4. Kalau pemasangan ekstensi sudah selesai, kamu bisa coba buka LINE menggunakan web browser dengan mengunjungi LINE seperti pada tahap kedua. Kemudian tekan tombol ‘Luncurkan Apl’ atau ‘Launch App’.

5. Kalau LINE sudah terbuka, kamu hanya perlu memasukkan informasi data akun LINE yang telah kamu miliki. Akan terdapat dua pilihan, bisa melakukan Login dengan memasukkan alamat email dan password atau Login dengan menggunakan QR Code.

6. Setelah itu, LINE messenger dan akun LINE kamu akan dimuat di layar perangkat PC. Selebihnya, kamu cukup menggunakannya seperti selayaknya menggunakan aplikasi tersebut.

Cukup mudah, bukan? Sekarang kamu bisa berkirim pesan dengan orang-orang yang ada di daftar kontak LINE kamu. Di sini kamu juga bisa download tema LINE dengan gratis, loh.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini