Sukses

5 Tanda Baca yang Sering Digunakan Saat Chat Ini Tunjukkan Kepribadianmu

Liputan6.com, Jakarta Kamu sering menggunakan tanda baca dalam sebuah percakapan instan di sosial media? Tanda baca seperti titik, koma, atau simbol lainnya. Ini bisa memperlihatkan kepribadianmu, mulai dari sifatmu hingga percintaan yang kamu jalani.

Penggunaan tanda baca terkadang memang tidak diperhatikan dengan teliti ketika melakukan chat atau percakapan instan di media sosial. Beberapa tanda baca ini digunakan karena memang tujuannya ingin digunakan untuk memperjelas kata-kata atau mungkin hanya sebagai pemanis saja.

Namun jika kamu sering menggunakan tanda baca ini secara terus menerus meskipun tidak digunakan semestinya, kamu mungkin memiliki kepribadian khusus yang mencolok dan bisa ditebak dari tanda baca yang sering kamu gunakan.

Berikut ini Liputan6.com sudah merangkum beberapa tanda baca yang sering digunakan dalam percakapan di media sosial atau chat, yang bisa menunjukkan kepribadianmu, Senin (15/4/2019).

2 dari 6 halaman

1. Titik Satu (.)

Makna asli simbol ini dalam penulisan memang diartikan sebagai tanda henti atau tanda akhir dari sebuah kalimat atau kata-kata. Jika simbol satu titik sering kamu gunakan dalam percakapan atau chat, bisa jadi kamu adalah orang dengan kepribadian yang tegas dan lugas.

Kamu ingin mengatakan sesuatu secara langsung atau to the point, tidak suka bertele-tele dan langsung menjurus ke maksut dan tujuannya.

Jika dalam kehidupan asmara, simbol ini menandakan orang dengan inisiatif yang lebih tinggi. Kamu tidak akan menunggu orang lain mengungkapkan perasaannya terlebih dahulu, melainkan kamu yang akan menyatakannya dahulu.

3 dari 6 halaman

2. Tanda Tanya (?)

Arti sesungguhnya dari simbol ini adalah memberikan penegasan sebuah kata pertanyaan. Namun jika sering digunakan dalam sebuah percakapan atau chat, simbol ini bisa menandakan kepribadian yang sangat ingin tahu.

Kamu tidak bisa menyimpan rasa keingintahuanmu dari sesuatu hal, bahkan hal yang tidak terlalu penting. Kamu juga merupakan orang yang banyak berfikir, banyak mempertimbangkan, hingga sering delima ketika ingin memutuskan sesuatu.

Untuk kehidupan asmara orang yang sering menggunakan simbol tanda tanya dalam percakapan adalah tipe orang yang tidak bisa sembarangan menjalin hubungan dengan orang lain. Kamu harus tahu bibit, bobot, dan bebetnya terlebih dahulu untuk dekat dengan orang lain.

4 dari 6 halaman

3. Tanda Koma (,)

Simbol koma biasanya digunakan dalam sebuah kata-kata untuk memberikan jeda atau untuk berhenti sejenak hingga untuk mempertegas. Jika dilihat dari sisi kepribadian, orang yang sering menggunakan tanda koma bisa diartikan sebagai orang yang ramah dan mudah bergaul. Orang yang sering menggunakan simbol ini juga banyak disukai oleh orang lain karena kepribadiannya.

Selain itu, kamu yang sering menggunakan tanda koma dalam percakapan atau chat juga cenderung memiliki daya tarik yang berbeda dari orang lain, yang membuat orang lain penasaran kepadamu, hingga suka kepadamu.

5 dari 6 halaman

4. Tanda Seru (!)

Tanda seru sering digunakan untuk mempertegas kata-kata, membuat larangan, hingga anjuran agar lebih jelas dan harus diperhatikan. Orang yang sering menggunakan tanda seru dalam percakapan atau chat biasanya adalah orang dengan kepribadian yang tegas dan selalu jujur dengan perasaan.

Jika kamu benci dengan seseorang maka kamu akan mengatakannya, jika kamu suka dengan orang lain maka kamu akan mengatakannya juga.

Untuk asmara orang yang suka menggunakan tanda seru, adalah tipe orang yang tidak mudah suka dengan orang lain. Namun dia akan setia hanya pada satu orang saja ketika dia sudah menemukan yang cocok.

6 dari 6 halaman

5. Menggunakan Banyak Titik (......)

Orang yang biasanya menggunakan banyak titik dalam percakapan atau chatnya biasanya memiliki kepribadian yang fleksibel dan mudah bergaul. Kamu akan mudah menyetujui sesuatu dan mendukung teman yang ada di sekitarmu.

Bahkan kamu lebih memilih untuk mengalah dibandingkan harus banyak berdebat untuk memegang teguh pendirian. Inilah yang membuat banyak orang lebih suka kepadamu.

Soal percintaan atau asmara, orang yang sering menggunakan banyak titik pada chat atau percakapan biasanya lebih mudah menerima dan memberikan kesempatan kepada pasangannya.

Itulah beberapa tanda atau simbol yang sering digunakan dalam percakapan atau chat yang bisa menggambarkan kepribadianmu. Di antara simbil-simbol di atas, makanakah yang sering kamu gunakan?