Sukses

7 Potret Perjuangan Raline Shah Saat Bintangi Film Laga 'Police Evo'

Liputan6.com, Jakarta Jelang perilisan, aktris Raline Shah terlihat menghadiri acara konferensi pers debut film laga bertajuk ‘Police Evo’. Film bertemakan action tersebut adalah kali pertama Raline memerankan sosok polisi yang baginya sangat menantang.

Sebelumnya, pemilik nama lengkap Raline Rahmat Shah ini hanya bergelut dalam genre film romantis ataupun komedi seperti Orang Kaya Baru. Namun, Raline kemudian dihadapkan dengan tantangan berakting keras yang jauh beda dengan peran-perannya sebelumnya.

Dalam film kolaborasi dua rumah produksi besar dari Indonesia dan Malaysia ini, Raline Shah diplot sebagai Rian yang merupakan seorang polisi wanita. Karena perannya itu, mau tak mau Raline harus harus menjalani berbagai persiapan.

Menjadi mata-mata kepolisian, Raline diminta untuk menguasai ilmu beladiri serta mahir menggunakan senjata. Raline Shah mengaku bahwa Ia sempat khawatir tidak mampu memenuhi ekspektasi tim produksi dan sutradara.

2 dari 9 halaman

Rilis 18 April 2019 Mendatang

Namun, berkat perjuangannya yang tidak kenal lelah, debut film laganya itu akan segera menghiasi layar bioskop mulai 18 April mendatang. Diketahui, untuk mendalami perannya, Raline Shah harus berlatih bela diri hingga mengasah kemampuannya menggunakan senjata.

Dengan durasi penggarapan film yang tidak sebentar, yakni dua tahun di Kuantan, Malaysia, 'Police Evo' nampaknya patut menjadi wish list para penggemar di Indonesia yang sudah tak sabar menanti akting Raline Shah di layar lebar.

Nah, kira-kira seperti apa persiapan Raline Shah menggeluti peran terbarunya yang ekstrem itu? Simak selengkapnya perjuangan Raline Shah saat bintangi film laga ‘Police Evo’, seperti dihimpun Liputan6.com dari akun Instagram pribadinya @ralineshah, Senin (15/4/2019).

3 dari 9 halaman

1. Olahraga Push-up dan Plank

Meski harus jatuh bangun, Raline Shah tetap semangat berlatih push up dan olahraga plank demi memerankan sosok polisi wanita. Dalam unggahannya, Raline menceritakan bahwa dirinya disebut Kungfu Panda karena terus menerus tertelungkup karena kelelahan. Selain itu, Raline juga memamerkan aksen Melayunya kepada para penggemar.

4 dari 9 halaman

2. Wall Push-up

Karena berakting dalam film laga, mau tidak mau Raline dituntut memiliki tubuh yang atletis sehingga Ia terlihat bugar. Tak terkecuali ketika dirinya harus berlatih wall push-up. Latihan wall push-up biasanya bertujuan untuk mengencangkan payudara. 

5 dari 9 halaman

3. Tetap Cantik dengan Wajah Belepotan

Di tengah proses syuting, paras cantik Raline Shah harus rela dinodai dengan make up kotor. Bahkan, syuting berlangsung hingga malam hari yang membuat dirinya kelelahan. Meski demikian, Raline tetap terlihat cantik dan tak lupa menyapa penggemarnya di Instagram.

6 dari 9 halaman

4. Latihan Tinju

View this post on Instagram

Almost halfway of filming this movie and I cannot believe how far we have all come. My first action flick and its just way beyond what I ever thought I could manage! I could have trained for another year and it still wouldn't be enough. This video is from the early stages of training, 5 kilos lighter and with no idea of what I am doing! I'm so grateful for this opportunity. The blood, sweat and tears are real! ( Well maybe not all the blood 😉). This process of becoming the character has opened up a whole new world for me that I never knew I could ever be a part of. Thanks cast and crew, the vibe on set is MAJOR. You guys are AWESOME (you know who you are)! #masterkhoo #combattraining #process #stronger #thespianlife #clueless #outofmycomfortzone #firstinternationalproduction #ilooklikeasotong

A post shared by Raline Shah (@ralineshah) on

 

Tanpa pemeran pengganti, Raline Shah rela mati-matian berlatih tinju untuk menampilkan bakatnya. Mengingat dirinya belum pernah membintangi film laga sebelumnya, pencapaiannya ini lantas membuatnya bangga. Dalam video tersebut, Raline menjelaskan bahwa proses syuting film barunya sudah setengah jalan.

7 dari 9 halaman

5. Latihan Angkat Beban untuk Bentuk Otot Tubuh

Memiliki tubuh tinggi semampai dan langsing nampaknya belum menjadi bekal yang cukup untuk Raline memerankan peran barunya. Pasalnya, dirinya dinilai terlalu kurus dan kurang bugar.

Alhasil, ia harus melakukan olahraga angkat beban untk membentuk otot tubuhnya. Untungnya, selama 3 bulan, Raline berhasil menunjukkan bahwa kerja kerasnya mampu membuahkan hasil positif, yaitu 5kg otot tubuh serta turunnya kadar lemak.

8 dari 9 halaman

6. Pelatihan Gym Lainnya

Demi debut film laga, Raline Shah rela berkeringat melakukan pelatihan gym untuk membentuk otot tubuh serta kondisi fisik yang bugar. Tak tanggung-tanggung, Raline tak hanya melakukan satu jenis olahraga saja. Bahkan dirinya harus melatih kekuatan lengannya agar nantinya tidak kagok saat syuting menggunakan senjata.

9 dari 9 halaman

7. Lihai Gunakan Senapan

View this post on Instagram

Tahun lalu saya diberi kesempatan main film action pertama saya. Belum pernah dapat tawaran dan alangkah senangnya bisa ikut main di film kolaborasi antara Malaysia dan Indonesia ini. Saya banyak belajar dari latihan intensif yang kita jalani bersama aktor aktor hebat lainnya. Dari sini saya jadi benar2 tau bahwa dengan disiplin, latihan, badan yang sehat dan mental yang sehat kita bisa mempelajari apapun yang kita inginkan. Proses syuting yang secara fisik, lumayan menantang bisa terasa ringan apabila kita kembali kepada kesadaran diri bahwa ini memang pilihan kita. Peran saya menjadi Rian di Polis Evo 2 ini saya banggakan. Saya menjadi aktor pertama Indonesia yang menjadi lead di film tetangga, Malaysia. Aku benar2 berharap film ini akan tayang juga di Indonesia dan kita bisa menikmatinya.Pengalaman saya selama syuting ini sangat berharga dan tak terlupakan. Teman2 di Malaysia nonton ya weekend ini! (Link in bio for full behind the scenes) #PE2

A post shared by Raline Shah (@ralineshah) on

 

Berkat latihannya yang penuh perjuangan, Raline pun berhasil menggunakan senjata berupa senapan seperti yang terlihat dalam salah satu unggahannya di Instagram. Ia pun membagikan resep dari kesuksesannya memerankan sosok gahar yang berkebalikan dengan dirinya, yaitu dengan disiplin, latihan, badan serta mental yang sehat.

Loading