Sukses

Unik, Bayi Ini Diberi Nama "Jokowi Amin" oleh Kedua Orang Tuanya

Liputan6.com, Jakarta Pasangan suami-istri mana yang tidak bahagia ketika memiliki buah hati?  Kelahiran seorang anak tentu menjadi momen bahagia yang tak terlupakan bagi suami-istri. Kebahagiaan tersebut tidak hanya untuk orangtua saja, tetapi juga seluruh keluarga besar. Hal yang tidak kalah penting, dari sebuah kelahiran anak ialah pemberian nama.

Nama merupakan suatu identitas diri yang melekat sepanjang hidup. Nama juga menjadi sebuah doa atau harapan. Maka, tidak sedikit dari para orang tua yang memberi nama bayinya dengan tokoh ternama, dengan harapan sifat atau masa depannya kelak akan sesukses tokoh tersebut. 

Seperti dengan kisah satu ini, kelahiran seorang anak laki-laki di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan diberi nama yang cukup unik  oleh kedua orang tuanya. Pasalnya bayi laki-laki tersebut diberi nama "Jokowi Amin", seperti nama pasangan capres dan cawapres nomor urut 1. 

Penasaran bagaimana cerita selengkapnya? Berikut Liputan6.com rangkum cerita selengkapnya dari berbagai sumber, Senin  (15/4/2019).

 

2 dari 3 halaman

Bayi bernama Jokowi Amin

Pesta demokrasi yang akan dilaksanakan 17 April mendatang memang hanya tinggal menghitung hari. Bahkan saat ini sudah memasuki masa tenang. Meskipun begitu semarak menyambut pesta demokrasi ini masih tak pernah lupus. 

Seperti halnya dengan pasangan suami istri di daerah Tanah Bambu, Kalimantan Selatan. Mungkin karena mengagumi sosok pasangan capres cawapres nomor urut 1, bayi laki-laki yang baru saja lahir pada pukul 04.45 WITA hari Senin, 15 April 2019 itu diberi nama "Jokowi Amin".

Hal ini diketahui dari cuitan akun twitter @fadjroeL, dalam cuitannya ia menuliskan "Selamat ya bayi kecil bernama Jokowi Amin. Semoga Pilpres semakin semarak dengan kelahiranmu ~"  tutur akun twitter @fadjroeL, pada Senin (15/4/2019).

Selain itu, akun tersebut juga mengunggah foto Surat Keterangan Kelahiran dari pasangan Masitah dan Muhyidi Ridah. Dalam surat tersebut diketahui pasangan suami istri ini tinggal di Desa Serdangan, Hilir, Tanah Bambu Kalimantan Selatan. 

Hingga saat ini, masih belum mengetahui apa alasan dibalik pemberian nama tersebut. 

3 dari 3 halaman

Komentar Netizen

Nama bayi yang cukup terbilang unik ini, tentunya mendapat tanggapan dari sejumlah netizen. Ada warga net yang mendoakan agar kelak bayi tersebut kelah menjadi anak yang soleh, seperti akun twitter @trisno_khs yang menuliskan

"Insya Allah soleh n viral" tutur @trisno_khs

Atau akun @GoTotheJek, yang mengungapkan kegagumannya akan nama bayi unik ini, ia menuliskan

"Keren" ungkapnya ‏ @GoTotheJek

Wah, selamat ya atas kelahiran putranya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Gaya 7 Selebriti Tanah Air Saat Wisuda, Cantik dan Berprestasi
Artikel Selanjutnya
6 Potret Perjuangan Driver Ojol Ini Bikin Kamu Berhenti Mengeluh