Sukses

Perjalanan Asmara Cinta Penelope, Artis Cantik yang Divonis Kanker Stadium 3

Liputan6.com, Jakarta Kisah asmara Cinta Penelope sudah jarang terdengar lagi setelah ia bercerai dari Dony Hermawan di Pengadilan Agama Jakarta Timur, 5 Mei 2015 lalu. Selain itu, Cinta Penelope juga terlihat lebih mendalami agama setelah memutuskan untuk berhijrah setelah dirinya divonis kanker stadium 3. Kemudian, pada awal Januari 2019 mantan personel Duo Keong Racun ini mengaku telah dinikahi oleh pria blasteran Turki.

Namun, hingga saat ini Cinta Penelope enggan menguak identitas sang suami. Rupanya alasan disembunykannya identitas suami Cinta Penelope tersebut merupakan permintaan dari sang suami sendiri. Cinta Penelope menuturkan bahwa suaminya kurang merasa nyaman dengan status Cinta Penelope sebagai seorang selebriti.

Perjalanan Cinta Penelope memang bisa dikatakan berliku. Wanita yang merintis kariernya sebagai penyanyi dangdut ini sebelumnya telah beberapa kali melangsungkan pernikahan. Namun sayangnya, pernikahan-pernikahan sebelumnya hanya diakui secara agama atau sering disebut juga nikah siri. Pernikahan-pernikahan Cinta Penelope terdahulu pun malah berujung perpisahan.

Berikut Liputan6.com rangkum kisah asmara Cinta Penelope artis cantik yang divonis kanker stadium 3, Selasa (16/4/2019).

2 dari 4 halaman

Kisah asmara Cinta Penelope

Ada beberapa laki-laki yang pernah menjadi pasangan atau suami dari Cinta Penelope di antaranya:

1. Gudjonsson

Pria pertama yang diketahui menjadi suami Cinta Penelope adalah Gudjonsson. Namun hubungan rumah tangga wanita 34 tahun itu harus berakhir dengan perceraian. Hubungan rumah tangganya dengan Gudjonsson menjadi pernikahan pertama bagi Cinta.

2. I Dewa Made Mahardika Putra

Setelah bercerai dengan Gudjonsson, Cinta menjalin hubungan dengan lelaki asal Bali bernama I Made Mahardika Putra. Cinta Penelope dan I Made Mahardika kemudian memutuskan untuk menikah. Pernikahan ini merupakan pernikahan yang kedua bagi Cinta. Namun hubungan rumah tangga keduanya tak berlangsung lama. Cinta Penelope dan I Made Mahardika memutuskan untuk bercerai.|

3. Mustafa Daood

Pernikahan ketiga Cinta Penelope sempat mencuri perhatian publik. Cinta Penelope menikah secara siri dengan personel Debu, Kumayl Mustafa Daood. Selain itu, dikabarkan pula Cinta Penelope merupakan istri kelima Mustafa yang paling muda saat itu.

Pernikahan Cinta Penelope dan Mustafa Daood tak berlangsung lama. 4 Bulan setelah menikah, keduanya bercerai. Cinta Penelope kembali menjanda untuk ketiga kalinya. Hingga saat ini Mustafa enggan angkat bicara terkait hubungannya dengan Cinta Penelope.

4. Dony Hermawan

Pernikahan keempat Cinta Penelope berlangsung pada tahun 2014 silam. Cinta Penelope dikabarkan menikah dengan pria bernama Dony Hermawan. Namun setahun setelah menikah, Cinta Penelope memutuskan untuk bercerai. Retaknya pernikahan keempat ini disinyalir karena adanya orang ketiga. Donny Hermawan dikabarkan berselingkuh dengan wanita lain.

5. Muhammad Gusni Putra

Cinta Penelope sempat dikabarkan dekat dengan seorang produser film Muhammad Gusni Putra. Pria ini merupakan Produser film '3 Pilihan Hidup' di mana Cinta Penelope juga berakting di dalam film tersebut.

Hal ini yang membuat Cinta Penelope dan Muhammad Gusni Putra sempat terjebak cinta lokasi saat terlibat syuting film. Putra sempat melamar Cinta pada Agustus 2016, namun keduanya dikabarkan batal menikah.

6. Pria Blasteran Turki

Beberapa waktu belakangan ini, beredar kabar bahwa Cinta Penelope telah menikah dengan pria blasteran Turki. Saat ini pria tersebut bertempat tinggal di Turki. Cinta Penelope mengaku bahwa pria Turki itu dikenalnya hanya dalam waktu satu bulan. Namun sampai saat ini, wanita 34 tahun ini belum mau mengungkap sosok pria yang menikahinya.

3 dari 4 halaman

Cinta Penelope Diidentikkan dengan Nikah Siri

Pandangan sebagai wanita yang sering nikah siri dan gonta-ganti suami telah melekat pada Cinta Penelope. Pasalnya, diketahui wanita 34 tahun ini telah menikah sebanyak 5 kali.

Cinta Penelope sendiri menyadari bahwa label penyuka nikah siri itu telah menempel pada dirinya. Meskipun demikian, pemilik nama lengkap Princess Cinta Penelope ini mengaku tak masalah dengan pandangan orang lain tentang nikah siri.

"Imej aku dari dulu sering nikah siri? Alhamdulillah terima kasih, karena enggak gonta-ganti pacar cuma gonta-ganti suami. Alhamdulillah," ujar Cinta Penelope saat ditemui di kawasan Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (18/1/2019) lalu.

Hal tersebut diakui Cinta Penelope memang telah menjadi pilihannya dalam menentukan sikap setiap dekat dengan pria. Cinta Penelope lebih memilih menikah walaupun hanya sah secara agama, ketimbang hanya menjalani hubungan asmara yang berstatus pacaran. "Ketimbang pacaran dan melakukan hal-hal yang buruk," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Cinta Penelope Cerita Divonis Kanker

Baru-baru ini, Cinta Penelope membagikan kabar menyedihkan tentang kesehatannya. Sudah sejak enam bulan lalu ia divonis menderita kanker stadium 3. Cinta Penelope pun mengaku banyak mendapatkan hikmah dari sakitnya tersebut, bahkan saat ia pertama kali mengetahui bahwa ia terkena penyakit kanker bersyukur atas penyakit yang dideritanya.

Namun, Cinta Penelope tak ingin dirinya dikasihani oleh banyak pihak karena sakit kanker yang bersarang di badannya. Karena itulah, Cinta Penelope tak mau menyebutkan jenis kanker yang dialaminya. Ia hanya menyebut kanker itu sudah memasuki stadium tiga. Bahkan ia pernah menyembunyikan tentang kondisi sakitnya kepada orang tuanya.

Beberapa saat lalu, Cinta Penelope bahkan dikabarkan bercerai dengan suaminya yang berkebangsaan Turki.

Kabar kurang sedap tersebut terjadi mulai berhembus pada akhir tahun 2018 kemarin. Kini Cinta berjuang sekuat tenaga seorang diri melawan kanker yang bersarang di tubuhnya.

Meskipun sudah divonis menderita kanker stadium 3, Cinta Penelope tetap semangat menjalani hiudpnya. Cinta Penelope menganggap bahwa sakit yang dideritanya merupakan wujud sayang Tuhan dan sebagai peluntur dosa yang lalu-lalu juga sekaligus rezeki yang diberikan.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Seleb Ini Kembali Berjuang Lawan Kanker Setelah Sempat Sembuh
Artikel Selanjutnya
Lulusan Pesantren dan Jago Ngaji, Ini 4 Fakta Terbaru Sosok Vicky Prasetyo