Sukses

5 Festival Unik Dunia Ini Bikin Kagum, Ada Perang Lempar Tomat

Festival unik di dunia ini patut untuk kamu kunjungi saat berlibur.

Liputan6.com, Jakarta Jika kamu sedang merencanakan sebuah liburan, pastikan tempat tujuanmu memiliki sebuah tempat ataupun acara seru dan juga menyenangkan. Bahkan bisa jadi kamu mengikuti sebuah acara festival di tempat tujuan kamu berlibur. Bahkan beberapa tempat memiliki sebuah festival unik yang selalu diadakan setiap setahun sekali. Tentu saja kamu tak boleh melewatkan acara festival ini.

Bahkan banyak wisatawan yang dengan sengaja mendatangi acara festival unik di berbagai belahan dunia. Festival unik dunia ini pun kerap kali menyedot perhatian banyak kalangan. Festival yang tergolong unik ini bukan hanya dilakukan semata-mata untuk bersenang-senang saja. Akan tetapi beberapa festival unik dunia juga memiliki arti tersendiri bagi warganya.

Dilansir Liputan6.com dari Brightside, Selasa (16/4/2019) beberapa festival unik dunia antara lain ada di India, Korea Selatan, Spanyol, serta Australia. Akan tetapi hampir di berbagai belahan dunia memiliki festival unik tersendiri.

Berikut ini beberapa festival unik dunia yang wajib kamu tahu dan pastinya bikin kagum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Festival Holi, India

Festival Holi sendiri merupakan festival menyambut musim semi bagi umat Hindu di India. Selain itu Festival Holi merupakan salah satu festival yang cukup besar dan juga meriah.

Dalam acara festival ini, kamu diperbolehkan untuk menyemprotkan cairan dalam berbagai warna kepada orang-orang. Festival ini bukan hanya diikuti oleh masyarakat India saja loh, tapi bagi para wisatawan yang berkunjung pun diperbolehkan untuk mengikuti Festival Holi ini.

3 dari 6 halaman

2. Festival Lumpur, Boryeong, Korea Selatan

Festival Lumpur ini pertama kali dilakukan pada tahun 1998. Awal adanya festival ini ialah untuk bahan promosi kosmetik yang menggunakan lumpur dari wilayah Boryeing, Korea Selatan. Festival Lumpur Boryeong ini pun bisa meningkatkan kunjungan wisatawan sebanyak 329 juta.

4 dari 6 halaman

3. La Tomatina, Spanyol

Festival yang tergolong unik lainnya ialah La Tomatina dari Spanyol. Dari namanya saja kamu mungkin sudah bisa menebak festival apa yang ada di Spanyol ini. Festival La Tomatina merupakan festival pertarungan makanan terbesar.

Hal ini dikarenakan dalam festival ini setidaknya menggunakan sekitar 120 ton tomat. Tomat sendiri dianggap sebagai makanan yang memiliki disinfektan sehingga bisa membersihkan jalanan di kota Bunol, Spanyol.

5 dari 6 halaman

4. Chinchilla Melon Festival, Australia

Dalam festival yang berlangsung di Australia ini kamu bisa menggunakan berbagai jenis melon ataupun semangka. Selain itu, pada festival ini kamu bisa mengikuti berbagai kegiatan yang ada, seperti ski semangka bahkan rodeo. Bukan hanya itu saja, kamu pun bisa membawa buah semangka yang cukup besar untuk memecahkan rekor.

6 dari 6 halaman

5. Cooper's Hill Cheese Rolling and Wake, Inggris

Salah satu festival unik dunia yang mungkin tak asing ialah festival mengejar keju di bukit. Bahkan beberapa kali festival ini pun kerap ditayangkan di televisi nasional.

Selain itu, dalam perlombaan ini kamu juga bisa terluka saat sedang menuruni bukit karena adanya gaya gravitasi yang cukup kuat. Kecepatan keju yang bergulir di bukit tersebut pun bisa mencapai 70 mil per jam atau sekitar 112 km per jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini