Sukses

Awalnya Kurus dan Tak Berbulu, Transformasi Anjing Liar Ini Kini Mengejutkan

Anjing liar ini diadopsi karena kondisinya menyedihkan.

Liputan6.com, Jakarta Hewan seperti anjing dan kucing yang tersesat, ditelantarkan, atau hilang biasanya hidup dengan kondisi fisik yang menyedihkan. Bahkan tak jarang yang justru berakhir tragis dan mati mengenaskan. Di dunia ini, tidak semua hewan cukup beruntung hingga diadopsi dan tak perlu cari makan sendiri.

Namun, sepertinya keberuntungan sedang berpihak kepada seekor anjing bernama Hercules yang mendapatkan keajaiban setelah seorang wanita menyelamatkannya. Dilansir Liputan6.com dari The Dodo, Selasa (16/4/2019), ia adalah Pia yang dengan hati besarnya membukakan pintu kehidupan untuk Hercules yang hendak menyerah.

Saat itu, dua hari sebelum Natal tiba, Pia mengunjungi temannya di Argentina. Temannya menceritakan bahwa ada seekor anjing yang tersesat yang kerap menampakkan diri di dekat rumahnya. Teman Pia tidak bisa menangkapnya seorang diri sehingga Pia akhirnya membantunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tubuhnya kering kerontang dan tak nafsu makan

Setelah berlarian kesana kemari, Pia menemukan anjing malang tersebut tergeletak di sebelah rumah temannya. Sontak Pia terkejut dengan kondisi anjing itu karena matanya terlihat kosong dengan tubuh kering kerontang. Rasanya tubuhnya hanya tersisa kulit, tulang, dan borok.

“Aku menangis karena Aku tidak percaya tidak ada seorangpun yang menolongnya.” Ungkap Pia kepada The Dodo.

Merasa iba, akhirnya Pia membawanya ke dokter hewan. Pada saat itu, ia khawatir anjing malang tersebut tidak akan selamat. Namun, sang dokter mengungkapkan bahwa ada kemungkinan ia bisa selamat jika ia mampu bertahan hingga akhir pekan Natal.

Pia juga diberi tahu bahwa ia harus siap siaga menjaga anjing malang tersebut agar mampu bertahan. Akhirnya, Pia membawa pulang anjing malang tersebut dan bertekad merawatnya hingga sehat kembali.

Sayangnya, pada dua hari pertama, anjing penuh belulang tersebut tidak mau makan dan terus menerus kehilangan berat badan. Namun Pia tak lantas menyerah dan terus menyuapinya air setiap 4 jam sekali agar ia tidak dehidrasi. Melihat kondisinya itu, Pia bahkan sempat berpikir bahwa anjingnya itu akan mati.

3 dari 4 halaman

Hercules tumbuh menjadi anjing sehat dengan bulu lebat

Untungnya, selama beberapa hari, anjing malang tersebut justru menunjukkan perubahan yang signifikan. Anjing tersebut berangsur lebih aktif hingga Ia mampu berjalan-jalan di sekitar rumah.

Karena perjuangannya itu, Pia memberinya nama Hercules. Bahkan, Hercules mulai berlarian dan menunjukkan semangat yang tadinya tak terlihat sama sekali. Seiring tenaganya pulih, bulu Hercules juga mulai tumbuh semakin lebat.

Mengetahui kemajuan Hercules yang luar biasa, Pia awalnya sempat terpikirkan untuk menawarkannya untuk diadopsi. Namun, nampaknya hubungan keduanya semakin dekat hingga Pia tidak jadi merelakannya pergi.

4 dari 4 halaman

Hercules punya akun Instagam pribadi

Kini, Hercules menjadi teman Pia menghabiskan waktunya setiap hari. Hercules membuktikan bahwa Ia punya semangat yang tinggi untuk bisa kembali hidup dan menikmati indahnya dunia.

Hercules bukan lagi anjing malang dengan tubuh kering kerontang dan tak berbulu. Sekarang Ia bahkan menjadi idola teman-teman Pia yang berebut untuk berfoto dengannya.

Untuk mengetahui kondisi terbaru Hercules, kalian bisa mengunjungi akun Instagram Hercules yang dibuatkan oleh Pia, yaitu di @herculesysubanda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini