Sukses

Harga Outfit Bocah Ini Bikin Sobat Misqueen Terguncang, Realitanya Tak Terduga

Liputan6.com, Jakarta Kamu pecinta barang Hypebeast? pasti sangat familiar dengan kanal YouTube Yoshiolo, akun yang dimiliki oleh Yoshi Setyawan yang kerap menghadirkan konten YouTube 'Berapa Harga Outfit Lo'.

Namun pada konten YouTube yang dibagikan oleh Yoshiolo pada, Jumat (12/4/2019) lalu tengah menjadi viral. Hal itu karena Yoshi dalam kontennya mewawancarai seorang bocah yang mengenakan jam tangan 'The Richard Mille RM 12-01 Tourbillon' yang taksiran harganya mencapai Rp 12 Milliar, wow!

Konten ini pun menjadi sangat viral karena tidak hanya jam tangan mewah yang dikenakan, namun untuk outfit yang lain. Dari hoodie yang mencapai Rp 30 jutaan, sepatu Rp 25 jutaan, tas Rp 10 jutaan, dan cincin Rp 30 jutaan. Sungguh harga yang fantastis yang dikenakan oleh seorang remaja.

Namun setelah konten ini beredar, banyak sekali yang langsung mempertanyakan keaslian barang yang dikenakan. Mungkin karena saking banyaknya netizen yang tidak percaya karena harganya yang sangat fantastis.

Berikut realita tak terduga yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (16/4/2019)

2 dari 4 halaman

Jam Tangannya Diduga Palsu

Dengan viralnya konten YouTube Yoshiolo ini, banyak dari netizen yang mengecek keaslian dari jam tangan yang dipakai Jason. Seperti yang diungkapkan oleh akun Twitter @indah_chaaan yang mengklaim bahwa jam tangan tersebut palsu dan memberikan perbandingan foto jam tangan yang asli dan jam tangan yang dipakai Jason.

 

Dari foto tersebut, ada beberapa perbedaan antara jam asli dan palsu ini. Ada empat bagian jam tangan milik Jason yang memiliki perbedaan dengan jam tangan Richard Mille RM 12-01 asli.

Akun @indah_chaaan juga mengatakan kalau beberapa influencer Hypebeast sudah membuktikan kalau ternyata jam tangan yang bikin heboh itu ternyata palsu.

"Mulai dari jamnya ya yang katanya 12M itu, ternyata itu jam 'FAKE'. Bedainnya ada di foto ya dan beberapa influencer HYPEBEAST juga udah buktiin kalo itu memang barang 'FAKE'," ujar akun @indah_chaaan seperti Liputan6.com kutip, Selasa (16/4/2019).

 

3 dari 4 halaman

Ternyata Yoshi Juga Tertipu

Yoshi sebagai yang membuat konten juga sempat memberikan klarifikasi pada kolom komentar di sebuah postingan Instagram. Menurutnya jam yang dipakai Jason itu memang KW atau palsu. Banyak orang yang tertipu, termasuk dirinya.

Pada video yang sekilas terlihat jam tersebut, memang sulit mendeteksi jam yang dipakai itu asli atau palsu. Sebab saat itu sang pemakai hanya memperlihatkannya secara sekilas. Sempat di-zoom kamera memang, tapi kalau tidak melihat secara seksama tetap akan sulit mengetahui keasliannya.

Cuitan yang dibuat oleh akun Twitter @indah_chaaan ini telah dihapus pada hari ini. Namun masih bisa kamu temukan di Chirpstory untuk melihat ulasan lengkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Obrolan Jason dengan Simonzzo

 

Dalam sebuah sorotan yang dibagikan oleh akun Instagram @simonzzo, terdapat sebuah potongan gambar yang di situ terdapat obrolan @simonzzo dengan Jason yang membahas tentang jam tangan palsunya.

Dalam obrolan tersebut, Jason menjelaskan bagaimana dia mendapatkan jam tangan tersebut kepada @simonzzo. Namun memang jam tangan tersebut pun diakui palsu dan Jason menyetujuinya, karena Jason tidak terlalu paham akan jam tangan Turbilion yang asli.

Loading