Sukses

Peduli Lingkungan, Seleb Ini Rilis Brand Pakaian dari Plastik Daur Ulang

Liputan6.com, Jakarta Pada umumnya, para pengusaha hanya mencari keuntungan dari produk atau jasa yang dijual tanpa memikirkan dampak yang dibuat. Namun lain halnya dengan seleb Hollywood, Kate Hudson yang justru merilis brand pakaian yang dibuat dari plastik daur ulang.

Dilansir Liputan6.com dari Harpers Bazaar, Selasa (16/4/2019), seleb Hollywood sekaligus ibu tiga anak ini meluncurkan produk pakaian siap pakai yang diberi nama Happy x Nature (dibaca happy by Nature) pada 4 April lalu.

Sesuai namanya, brand pakaian tersebut diproduksi dengan bahan ramah lingkungan dengan tetap mengusung konsep modis. Produk barunya itu sudah ia garap sejak satu tahun lalu hingga resmi dijual di pasaran awal April ini.

2 dari 3 halaman

Berbahan serat daur ulang dari botol plastik

Setelah merambah industri fashion, Kate Hudson terinspirasi dari gaun yang dibuat dari kapas daur ulang yang merupakan set rajut khusus untuk Coachella. Akhirnya, keinginannya terwujud mengolah plastik menjadi pakaian modis ready-to-wear yang ramah lingkungan.

Misalnya denim koleksinya yang berbahan Repreve, yaitu serat daur ulang yang dibuat dari botol plastik. Denimnya itu ia jual dengan harga yang ramah kantong pula. Yaitu hanya berkisar di bawah angka $100 atau Rp 1,4 juta.

Selain bahan pakaiannya, Kate Hudson juga membuat tag harga yang terdapat dalam pakaian serta kemasan pembungkusnya menggunakan plastik daur ulang. Dirinya mengaku bahwa brand berkelanjutannya itu sangat menantang baginya.

“Kami berusaha untuk menggunakan cetakan karbon sedikit mungkin. Kami sangat berharap produk ini sukses sehingga brand lain mulai berpikir ulang cara mereka memproduksi sesuatu. Menurutku, rasanya kini sudah menjadi kewajiban dalam dunia fashion,” Ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Di balik nama brand Happy x Nature

Kate Hudson menceritakan bahwa produk Happy x Nature tidak akan dikirim dengan plastik. Sebaliknya, ia akan menggunakan kantong bio-degradable yang bisa hancur dalam kurun waktu 12 hingga 18 bulan.

Desain dari lini pakaiannya itu dibuat murni dari hasil pemikirannya. Untuk nama Happy x Nature, Kate Hudson berkolaborasi dengan Danny Fujikawa yang merupakan sutradara film. Di mana ia membantu mencarikan nama brand yang cocok. Sementara itu, proses produksi lini pakaiannya dibantu oleh Michele Manz.

Aku suka kata happy karena kata itu membuatmu merasa bahagia. Tapi aku juga ingin produk buatanku membawa nuansa happy sesuai namanya,” ujar Kate saat ditanya tentang asal usul nama brandnya.

Mungkin tidak semua orang merasa bahagia karena alam. Tapi menurutku hal inilah yang harus kita perjuangkan, yaitu membuat alam tempat kita tinggal merasa bahagia,” imbuhnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Gunakan Aplikasi Edit Foto Agar Wajah Terlihat Tua, 7 Seleb Ini Bikin Pangling
Artikel Selanjutnya
Sebut Sang Ayah Sebagai Panutan Sempurna, Kisah Pria Ini Bikin Haru