Sukses

12 Kata-kata Cinta Sedih Buat Mantan, Bisa Memotivasi Agar Cepat Move On

Kata-kata cinta sedih buat mantan ini bisa kamu berikan kepada seseorang yang sulit melupakanmu

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata cinta sedih buat mantan memang cocok diberikan saat sedang dilanda susahnya move on. Kamu mempunyai seorang mantan yang masih sering terbayang-bayang. Atau mungkin kerap kali kamu masih memikirkannya, dari bagaimana kabarnya, apakah dia sekarang sudah mempunyai pacar lagi, atau apakah dia bahagia tanpa ada dirimu. Maka kamu harus segera berhenti. Itu bisa jadi tandanya kamu belum siap kehilangan dia.

Namun jangan sampai kamu begitu, karena mantan adalah orang yang harus segera kamu lupakan. Pilihan untuk berpisah adalah keputusan berdua dan pasti sudah saling setuju bukan? Kamu harus bisa menerima keputusan itu bagaimanapun juga.

Untuk kamu yang masih memiliki perasaan pada mantan, mungkin ada juga dari kamu yang mengalami pengalaman yang berbeda dengan mantan. Seperti selalu dikejar-kejar mantan, atau masih sering dihubungi oleh mantan padahal kamu sudah tidak memiliki rasa lagi kepadanya.

Untuk menyingkapi hal ini, sebenarnya kamu bisa saja bertingkah cuek atau tidak mempedulikannya. Atau kamu bisa memberikan kata-kata cinta sedih buat mantan agar dia bisa move on atau agar kamu bisa move on.

Berikut ini Liputan6.com sudah merangkum beberapa kata-kata cinta sedih buat mantan yang bisa kamu gunakan agar cepat move on dan melupakan mantanmu, Selasa (16/4/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata-kata Cinta Sedih Buat Mantan

"Aku fikir aku masih mencintaimu, tapi aku sadar aku hanya mencintai kenangan-kenangan tentang siapa kamu, dan apa yang sudah kita lakukan bersama."

Sedih enggak sih, kalau kamu itu sulit melupakan seseorang yang pernah ada di hatimu dan pernah menghabiskan waktu bersama cukup lama. Pasti sangat sedih, tapi bagaimana lagi kamu harus segera melupakan semuanya dan memulai kehidupan baru. Jangan terlalu lama mengingat-ingat masa lalu, yang bisa menghambat untuk maju menuju masa depan.

"Tidak semudah itu melupakanmu."

Kata-kata cinta sedih buat mantan ini cukup simpel. Memang, melupakan itu tidak mudah. Tapi jika kamu terus mengungkit-ungkit masa lalu, bukan hanya kesedihan yang akan kamu dapatkan, tapi rasa sakit yang akan terus menghantui perasaanmu.

"Kapan kamu lupa dengan janji sehidup semati yang pernah kita ucapkan?"

Cinta memang buta, dan membuat kamu mengucapkan kata-kata atau janji yang tidak bisa ditepati. Berhati-hatilah dalam urusan cinta dan janji. Jangan berjanji jika kamu tidak bisa menepati itu.

"Jika kamu bahagia bersamanya aku rela, tp saat km menangis karnanya. Ingat akulah orang yg pertama menghapus airmatamu."

Jangan berharap terlalu banyak bahwa mantanmu akan kembali kepadamu. Dia sudah punya jalan hidupnya sendiri. Jangan terlalu berharap. Kamu juga harus memulai jalan hidupmu yang baru.

"Kuharap aku tidak pernah bertemu denganmu. Masa bodoh dengan semua yang pernah kulakukan untukmu dan hal-hal lucu yang kukirimkan padamu."

Semua yang sudah terjadi biarlah terjadi. Semua yang pernah kamu lakukan, kamu dapatkan, itu adalah takdir tuhan yang sudah dituliskan dan tidak bisa kamu tolak.

3 dari 4 halaman

Kata-kata Cinta Sedih Buat Mantan

"Perpisahan begitu menyakitkan ketika cerita belum usai, tapi kita harus menutup bukunya."

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Tapi hanya Tuhan yang tahu kapan perpisahan itu akan datang menghampirimu. Jika memang saat itu tiba, kamu harus merelakannya bukan?

"Banyak orang yang tidak sadar apa yang mereka punya sampai ia kehilangan. Tapi, itu bukan berarti mereka harus mendapatkannya kembali."

Kamu memang kadang tidak bisa mengetahui seberapa penting suatu hal itu ketika kamu masih memilikinya. Namun setelah kamu tidak memilikinya, barulah tahu ternyata itu sangat kamu butuhkan atau sangat penting bagimu.

"Berhentilah menyebrangi lautan untuk orang yang bahkan tak mau melompati genangan air untukmu."

Untuk apa kamu terus berjuang dan selalu mengejar-ngejar orang yang sudah tidak ingin bersamamu. Jika dia sudah tidak ingin bersamamu, pasti dia juga sudah tidak ingin berjuang untukmu. Maka tinggalkanlah, carilah orang lain yang juga ingin bersamamu.

"Memang sakit untuk melepaskan, tapi akan lebih sakit lagi jika terus bertahan."

Pasti jika di awal perpisahan, kamu akan sulit melupakan mantanmu. Namun kamu harus melakukannya, karena jika tidak kamu akan terlalu lama berlarut-larut dalam kesedihan.

"Aku tersenyum di depanmu, bukan berarti aku tidak mau terlihat rapuh, tapi aku hanya ingin kamu tenang melihatku tampak sudah move on."

Terlihat tegar di depan mantan mungkin pilihan yang terbaik agar kamu tidak dianggap remeh oleh mantanmu. Tapi kamu juga harus mencari bagaimana cara agar rasa tegar itu benar-benar ada, bukan hanya bohong belaka.

4 dari 4 halaman

Kata-kata Cinta Sedih Buat Mantan

"Dulunya kita saling mempertahankan, sampai pada akhirnya kita harus saling melepaskan."

Kata-kata cinta sedih buat mantan ini mengajarkanmu untuk bisa belajar melepaskan dan ikhlas. Wajar jika dulu saat masih bersama, kamu akan memperjuangkan hubunganmu dengan kekasihmu. Namun jika di antara salah satu pihak sudah tidak melakukan itu, tidak ada gunanya berjuang sendirian.

"Aku tidak mampu melupakanmu, tapi aku sanggup melepaskanmu."

Mungkin ini bisa menjadi hal yang baik untuk sementara waktu. Kamu bisa melepaskannya meskipun kamu tidak bisa melupakannya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, kamu juga harus melupakannya, dan melangkah maju untuk lebih baik lagi.

Itulah beberapa kata-kata cinta sedih buat mantan yang bisa kamu gunakan untuk memotivasi diri agar bisa cepat move on. Kata-kata cinta sedih buat mantan ini juga bisa kamu gunakan untuk mantanmu agar dia juga bisa melupakanmu dan hidup lebih baik lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini