Sukses

Tayang di Televisi Nasional, Ini 5 Fakta Drama Korea SKY Castle

Liputan6.com, Jakarta Televisi swasta tanah air kembali menayangkan drama Korea populer. Salah satu drama Korea yang tak hanya digemari di negara asalya tetapi juga beberapa negara yang turut menayangkannya yaitu SKY Castle

SKY Castle adalah drama Korea fenomenal bergenre drama, komedi dan misteri yang memiliki total 20 episode. Di Korea Selatan, SKY Castle telah tayang sejak 23 November 2018 hingga 1 Februari 2019 lalu setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 23.00 KST atau sekitar pukul 21.00 WIB diikuti dari Asianwiki oleh Liputan6.com, Selasa (16/4/2019).

Disutradai oleh Jo Hyun Tak dan naskah skrip ditulis oleh Yoo Hun Mi, SKY Castle menggaet aktor dan aktris Korea Selatan yang sudah lama menggeluti dunia akting. Wajah-wajah yang menghiasi drama ini bahkan sudah familiar bagi warga Korea Selatan sendiri.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 6 halaman

Sinopsis Drama SKY Castle yang tayang di Indonesia

SKY Castle yang tayang perdana di televisi nasional sejak Senin, 15 April 2019 lalu. para penggemar drama Korea bisa menyaksikannya setiap pukul 19.30 WIB.

Drama SKY Castle yang tayang di JTBC ini mengisahkan keluarga elit yang menginginkan anak-anaknya masuk ke sekolah dan kampus bergengsi. Dengan segala usaha dan beratnya kehidupan yang dialami oleh orang tua dan anak-anaknya.

SKY Castle sendiri merupakan sebuah komplek perumahan elit yang dihuni oleh keluarga-keluarga kaya raya. Namun dibalik kekayaan yang dimiliki, menyimpan banyak misteri dan beban kehidupan yang dialami masing-masing keluarga.

Tak hanya derajat sosial yang dialamai para orang tua, tetapi juga usaha berat yang dialami anak-anak SKY Castle demi memenuhi ambisi orang tua mereka untuk bisa mendapatkan sekolah dan kampus bergengsi.

Salah satu keluarga baru yang pindah ke perumahan SKY Castle, melihat banyaknya kejanggalan di komplek perumahan tersebut. Semakin hari banyak misteri yang terungkap dan permasalahan antar keluarga yang mulai timbul.

Drama ini diperankan oleh Yeom Jung Ah, Kim Seo Hyung, Oh Na Ra, lee Tae Ran, Yoon Se Ah yang merupakan aktris-aktris yang tak diragukan lagi dalam dunia akting. Selain itu juga didukung oleh para aktor senior serta aktris aktor muda yang berbakat menjadikan drama ini sangat layak ditonton.

3 dari 6 halaman

Cetak Rekor Drama dengan Rating Tinggi

Di Korea Selatan, drama SKY Castle menjadi drama yang berhasil memecahkan rekor drama dengan raihan rating tertinggi sepanjang sejarah TV Cable Korea yaitu 23,2%.

Waaupun episode terakhir sempat terbentur dengan penayangan AFC Asian Cup 2019 dan harus ditunda minggu depan, tak menyulutkan rasa penasaran para penonton untuk akhir drama itu.

Menjelang usai drama SKY Castle di JTBC, para pemeran drama ini bahkan mendapatkan perhatian luar biasa dari masyarakat Korea dan juga dari penggemar internasional.

4 dari 6 halaman

Dapat Hadiah Liburan ke Thailand Bersama

Kesuksesan yang diraih SKY Castle membuat pihak produksi mengapresiasi seluruh pemain. Sempat mengejutkan bahwa awalnya drama ini tak diprediksi sukses besar, karena melihat aktor dan aktris utama adalah pemain senior dan tak bertabur bintang.

Keberhasilan akhir drama ini pun, tim produksi memberikan hadiah kepada para pemain liburan ke Phuket, Thailand bersama selama 5 hari. Bahkan foto-foto para pemain SKY Castle sempat betebaran di media sosial.

Foto-foto mereka berada di bandara menuju Phuket, Thailand banyak beredar pada hari Minggu, 10 Februari 2019 lalu. Para awak media banyak yang sudah menunggu di bandara untuk mendapatkan jepretan para pemain.

5 dari 6 halaman

Kedekatan Pemain SKY Castle

Walaupun memerankan keluarga yang memiliki maslaah satu sama lain di dalam perumahan SKY Castle, nyatanya selama syuting berlangsung para pemain justru terlihat dekat satu sama lain.

Dari behind the scene yang diupload oleh JTBC, menunjukkan para pemain saling bercanda, diskusi adegan dan menjahili satu sama lain.

Saat menghabiskan liburan di Phuket para pemain SKY Castle bahkan aktif membagikan momen kebersamaan mereka di akun isntagram pribadi masing-masing.

Oh Na Ra, salah satu pemain yang berperan menjadi Jin Jin Hee membagikan ceritanya saat menjadi bintang tamu di acara Knowing Brother. Ia mengatakan bahwa para pemain SKY Castle bahkan memiliki group chat untuk tetap berkomunikasi.

Anak-anak SKY Castle pun yang diundang di berbagai acara bahkan mengatakaan bahwa mereka masih berkomunikasi dengan 'para orang tuanya' walaupun drama mereka telah berakhir.

6 dari 6 halaman

Terlibat Cinta Lokasi

Usainya drama SKY Castle, berita lain muncul ke publik yang membuat publik terkejut. Berita tersebut berasal dari Kim Bora dan Kim Byeong Gyu yang berperan menjadi Kim Bora dan Cha Ki Joon diberitakan berkencan.

Dikutip dari Soompi, berita kencan tersebut dirilis pada 21 Februari lalu. Kim Bora dan Kim Byeong Gyu terlibat cinta lokasi di SKY Castle. Walaupun sempat menghindari pertanyaan kedekatan mereka saat video behind the scene di rilis JTBC, berita kencan mereka nyatanya benar.

Dalam sebuah acara SBS Power FM's pada tanggal 15 April lalu, Kim Byeong Gyu hadir sebagai bintang tamu dalam segmen Nana Land. Ia ditanya soal hubungannya dengan Kim Bora yang tengah sibuk syuting drama. Ia pun mengaku rindu.

"Aku sebenarnya adalah tipe orang yang malas. Aku akan membereskan kamarku hanya sekali saja. Tapi ketika dengannya aku tidak malas. Aku biasanya membalas pesan dengan jeda waktu lama, tetapi tidak dengan dia." ucapnya dikutip dari Soompi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.