Sukses

5 Potret Larangan Nyeleneh Ini Kocak Abis, Pernah Lihat?

Potret yang ke-5 bikin geleng kepala.

Liputan6.com, Jakarta Agar kehidupan sosial tidak mengganggu kenyamanan seseorang maka perlu dibuat aturan. Aturan tersebut memuat tentang larangan. Banyak jenis larangan, bisa dalam jenis spanduk, papan, poster hingga hanya tulisan kertas aja. 

Larangan difungsikan agar sesorang mematuhi aturan tidak melakukan hal yang dilarang. Karena apabila melakukan kegiatan yang dilarang maka ada efeknya, seperti kecelakaan atau kerusakaan pada barang.

Oleh sebab itu larangan sangat penting keberadaannya. Dengan keberadaan larangan maka akan lebih tertata dalam memakai suatu barang atau untuk menertibkan suatu hal. Bila sudah tertib maka kegiatan sosialisasi lebih terkendali.

Namun apa jadinya kalau laragan yang dibuat sangat nyeleneh? Ya hal semacam itu ada di Indonesia. Seperti terangkum Liputan6.com, Selasa (16/4/2019) dari instagram.com/awreceh sebagai berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Dilarang Jongkok

Larangan pertama dibuat sangat unik. Larangan ini tentang larangan jongkok di WC duduk. Karena banyak yang tidak mengetahui cara pemakaian WC duduk yang disamakan dengan WC jongkok. Akhirnya dibuatlah larangan yang nyelenh. Dilarang jongkok, tapi kalau mau salto boleh-boleh saja.

Larang nyeleneh dilarang jongko ini ramai dikomentari netizen sebagai berikut.

"ikut gymnastic" tulis akun @nadnadfioo

"Kepala tukar fungsi sama pantat" tulis akun @zakiahnaa

3 dari 6 halaman

2. Dilarang Bodoh

Larangan nyeleneh selanjutnya ialah potret huruf B yang dicoret. Huruf B yang dicoret maksudnya ialah dilarang bodoh. Entah dikondisi apa larangan ini diletakan. Yang pasti larangan bodoh ini cukup membuat para netizen tertawa.

Dilarang bodoh ini pun banjir komentar sebagai berikut.

"Sebodoh bodoh nya orang, tetep ngerti cara ngefollow ig kita kan? Yg gk ngefollow fix bodoh." tulis akun @yourwallpaper.friend

"ada kali orang yg mau bodoh" tulis akun @izuku_mencret

4 dari 6 halaman

3. Guru Telat Dilarang Masuk

Murid Indonesia memang kreatif sama sadis beda tipis. Bisa-bisanya murid Indonesia membuat tulisan melarang gurunya untuk masuk apabila gurunya telat. Belajar disiplin coba diterapkan murid tersebut. Ya semoga saja penerapan disiplin ini mampu berikan hal positif.

Kreativitas murid-murid ini lalu dikomenari oleh netizen sebagai berikut.

"Keradd boljug nih wkw" tulis akun @_febr1

"free class" tulis akun @devanalif

5 dari 6 halaman

4. Dilarang Bersandar

Larangan nyeleneh selanjutnya ialah larangan bersandar di kaca. Larangan sebenarnya biasa saja, karena memang jangan bersandar di kaca takutnya kaca tersebut tidak kuat menahan beban dan pecah. Namun yang bikin nyeleneh ialah bersandarlah di bahuku saja kalau lelah.

Poster larangan bersandar ini langsung viral dan banjir komentar sebagai berikut.

"Jones mana suara kalean wkwk" tulis akun @tri_lestariy 

"Bucin" tulis akun @lintanggss

6 dari 6 halaman

5. Kecuali Kepsek

Larangan merokok pastilah menjadi larangan yang mainstream di seolah. Namun apa jadinya kalau larangan tersebut ditambahi keterangan yang nyeleneh seperti kecuali kepsek. Ya hal semacam itu sangat menggelitik ada seperti gambar di atas. Keistimewaan kepala sekolah ini berhasil membuat netizen tertawa saat melihatnya.

Netizen pun ambil suara dengan mengomentari postingan tersebut sebagai berikut.

"Kepsek: aku membuat peraturan untuk kulanggar" tulis akun @tegarwp

"Siswanya buat peraturan dikelas : dilarang merokok kecuali siswa" tulis akun @arfai_siregar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini