Sukses

Selain Cinta Penelope, Ini Deretan Artis yang Berjuang Melawan Kanker

Liputan6.com, Jakarta Cinta Penelope adalah artis dan juga pedangdut Indonesia yang terkenal dengan lagu Keong Racun. Ia cukup terkenal pada masa kejayaannya. Kemudian beberapa waktu yang lalu kabarnya juga tidak terlalu terdengar di dunia hiburan hingga pertelevisian Indonesia. 

Namun baru-baru ini, Cinta Penelope kembali banyak diperbincangkan karena penyakit yang ia deritanya. Ia divonis mengidap penyakit kanker. Sudah cukup parah, kanker yang dideritanya sudah memasuki stadium 3.

Dalam sebuah wawancara, ia menjelaskan bahwa penyakitnya ini dikarenakan pola hidupnya yang tidak sehat pada jaman dulu sebelum ia berhijrah seperti sekarang.

Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh ketidakteraturan perjalanan hormon yang mengakibatkan tumbuhnya daging pada jaringan tubuh yang normal atau sering dikenal sebagai tumor ganas.

Selain Cinta Penelope ternyata banyak artis Indonesia yang juga terserang kanker. Bahkan beberapa dari artis ini, sudah meninggal karena sakit kanker yang dideritanya.

Berikut ini Liputan6.com sudah merangkum beberapa artis Indonesia yang terkena penyakit kanker, Selasa (16/4/2019).

2 dari 5 halaman

1. Rima Melati

Rima Melati adalah artis selanjutnya yang juga mengidap kanker. Kanker yang dideritanya adalah kanker payudara. Ia divonis kanker ini sekitar tahun 1990-an. Rima Melati adalah salah satu artis Indonesia yang terkena kanker dan berhasil sembuh. Kini ia menjadi survivor kanker.

3 dari 5 halaman

2. Aldi Taher

Adli Taher divonis terkena kanker kelenjar getah bening stadium dua pada tahun 2016. Sejak divonis, ia kemudian menjalani kemoterapi dan vakum dari dunia hiburan. Beruntung, Aldi Taher selamat dari kanker yang ia derita setelah menjalani operasi.

4 dari 5 halaman

3. Andien

Andien merupakan salah satu artis tanah air yang juga berhasil selamat dari keganasan penyakit kanker. Andien divonis mengalami kanker payudara saat di bangku SMA. Kemudian setelah divonis, ia menjalani pengobatan dan akhirnya bisa terbebas dari penyakit ganas ini.

5 dari 5 halaman

4. Ria Irawan

Ria Irawan divonis menderita penyakit kanker pada tahun 2009. Kemudian setelah menjalin pengobatan, ia dinyatakan sembuh dari kankernya. Namun disayangkan setelah 19 bulan berlalu setelah ia dinyatakan sembuh, penyakit kankernya muncul kembali.

Ia kemudian melakukan pengobatan kembali. Hingga pada Januari 2017, ia dinyatakan sembuh hingga sekarang.

Itulah beberapa artis Indonesia yang juga mengidap kanker. Mereka berjuang melawan kanker dengan melakukan pengobatan dan melakukan pola hidup yang sehat. Kanker sebenarnya bisa dicegah dengan pola hidup yang sehat.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Seleb Ini Kembali Berjuang Lawan Kanker Setelah Sempat Sembuh
Artikel Selanjutnya
Lulusan Pesantren dan Jago Ngaji, Ini 4 Fakta Terbaru Sosok Vicky Prasetyo