Sukses

Deretan Pasangan Seleb yang Beda Pilihan Capres pada Pemilu 2019, Tetap Akur

Liputan6.com, Jakarta 17 April 2019 menjadi salah satu hari yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Hari ini pun menjadi ajang pertarungan para elite politik di Indonesia dalam Pemilu atau Pemilihan Umun 2019. Salah satu yang menjadi pusat perhatian dalam pemilu 2019 ini adalah pertarungan dua Capres atau Calon Presiden yang akan memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.

Pesta demokrasi rakyat Indonesia pada 17 April iniakan menjadi momen penentuan untuk memilih pemimpin Indonesia selanjutnya. Pada Pemilu kali ini mempertemukan dua pasangan calon yakni paslon nomor 1 Joko Widodo- Ma'ruf Amin dan paslon nomor 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Sebagian besar masyarakat Indonesia tentu sudah memiliki pilihannya masing-masing. Berbeda pilihan capres tentu hal yang biasa terjadi. Tidak terkecuali para selebriti Tanah Air. Perbedaan pendapat dan pilihan pada Pemilu 2019 juga ternyata dialami sejumlah keluarga artis Tanah Air. Namun demikian, berbeda pilihan tidak membuat keluarga mereka ikut terpecah belah dan tetap saling menghormati pilihan masing-masing.

Ini merupakan salah satu potret unik terkait gelaran Pilpres. Meski diantara anggota keluarga beda pilihan politik, mereka tetap saling mendukung. Berikut Liputan6.com rangkum deretan pasangan selebritis yang beda pilihan capres pada Pemilu 2019 namun tetap rukun, Rabu (17/4/2019).

2 dari 5 halaman

1. Keluarga Ashanty - Anang

Keluarga pasangan seleb Ashanty-Anang juga memiliki perbedaan pilihan capres. Berstatus suami istri, Ashanty dan Anang Hermansyah ternyata memiliki pilihan Calon Presiden (Capres) 2019 yang berbeda. Pilihan Ashanty juga berbeda dengan putrinya Aurel Hermansyah yang mendukung Capres pilihan sang ayah.

Diketahui Ashanty dan Azriel secara terang terangan mendukung pasangan nomor 1 yakni Jokowi-Ma'ruf. Bahkan Ashanty dan Azriel mengikuti kampanye akbar Jokowi-Ma'ruf di Stadion Utama Gelora Bung Karno yang digelar pada 13 April lalu.

Sementara Aurel tampak memiliki pilihan berbeda. Dia memilih pasangan nomor 2 yakni Prabowo-Sandiaga. Hal itu terlihat saat Aurel mengunggah foto bersama Sandiaga Uno di instagramnya.  Diungkapkan Ashanty lewat instagram storynya, meskipun diantara anggota keluarga beda pillihan, namun mereka tetap saling mendukung.

3 dari 5 halaman

2. The Sungkar Family

Lewat sebuah konten Youtube terbaru, keluarga yang terdiri atas Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, Irwansyah dan Zaskia Sungkar itu mengajak masyarakat untuk mengikuti Pemilu 2019 secara damai dan menghargai pilihan masing-masing.

Pada video bertajuk 'Sosial eksperimen 01 atau 02??' di YouTube channel milik The Sungkar Family, Zaskia Sungkar mengakui jika dalam keluarga besarnya ada perpecahan terkait Pilpres 2019. Baik Zaskia, Shireen, Teuku Wisnu dan Irwansyah mempunyai pilihan capres yang berbeda.

Ya, meski terdapat perbedaan, The Sungkar Family tetap rukun dan damai. Shireen juga menambahkan bahwa yang terpenting adalah mendoakan agar yang terpilih amanah menjalankan tugasnya. Shireen mengingatkan bahwa segala perbuatan manusia pasti akan dipertanggungjawabkan di akhirat nantinya. Dan tindakan saling serang hanya karena beda pilihan tentu akan ada balasaannya.

"Nah 17 april selesai, ingat, semua omongan kita tentang yang kita nggak suka. Itu akan tetap dipertanggungjawabkan di akhirat. Jadi misalnya kita pilih 01, atau 02, yang nggak kita pilih nggak usah dihina-hina," jelas Shireen Sungkar.

4 dari 5 halaman

3. Afif Kalla dan Tistha Nurma

Keponakan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla yang pernah menjalin hubungan dengan artis cantik Laudya Cynthia Bella yaitu Afif Kalla yang kini menikahi seorang artis cantik bernama Tistha Nurma. Kedua pasangan ini juga termasuk ke dalam pasangan selebritis yang berbeda pilihan pada ajang Pemilu 2019 ini.

Dalam ungghan yang diposting dalam akun Instagramnya Tistha Nurma memperlihatkan ia bersama suaminya berpose dengan gaya yang identik dengan maisng masing calon Presiden 2019. Afif Kalla berpose yang menunjukan dukungan kepada pasangan calon no urut satu, sedangkan istrinya menunjukkan dukungan kepada pasangan no urut dua.

Dalam postingan tersebut kedua pasangan inn menyampakain pesan walaupun berbeda pilhan namun tetap satu tujuan. Setidaknya mereka menunjukkan bahwa berbeda itu wajar namun jangan sampai merusak hubungan.

5 dari 5 halaman

4. Ina Thomas

Pasangan selebriti Ina Thomas dan Jeremy Thomas juga termasuk keluarga seleb yang berbeda pilihan capres pada Pilpres 2019 besok. Hal ini diungkapkan Ina pada unggahan Instagramnya.

Ina mengakui dirinya dan keluarga kaliini berbeda pilihan capres. Kendati begitu, mereka tetap saling dukung dan menghargai satu sama lain. Ibu dua orang ini tetap memilih capres pilihannya meski kini tengah berada di London.

Loading