Sukses

4 TPS Unik Pemilu 2019, Kental Nuansa Budaya dan Sejarah

Liputan6.com, Jakarta Setelah berbulan-bulan ramai dengan kampanye-kampanye dari kedua pasangan calon, akhirnya pada hari ini, Rabu (17/4/19) akan diadakan acara utama Pemilu 2019.

Semua masyarakat Indonesia pada akhirnya sudah bisa menyoblos dan memilih pasangan calon yang didukungnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disediakan oleh panitia di daerah masing-masing.

Banyak strategi yang dilakukan oleh panitia Pemilu 2019 ini dalam menarik minat masyarakat mengunjungi TPS untuk menyuarakan pilihannya. Salah satunya dengan menata dan memperindah desain ruangan TPS yang disediakan sedemikian rupa, agar para pemilih nyaman dalam melakukan pemilihan.

Beginilah penampakan-penampakan TPS unik Pemilu 2019 yang bikin kamu betah dan tertarik untuk mengunjunginya seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (17/4/2019).

2 dari 5 halaman

1. TPS Bernuansa Istana Negara di Sawangan, Depok

TPS satu ini didesain sedemikian rupa sehingga bisa memiliki nuansa istana negara tempo dulu. Dengan desain backdrop tampak depan istana negara, dan tenda berwarna merah putih menambah keunikan TPS satu ini. Tidak hanya itu, ditambahkan juga beberapa barang-barang antik zaman dulu, seperti Radio kuno, tape, cangkir dan cawan, sepeda ontel, serta motor tua zaman dulu menambah nuansa tempo dulu TPS ini.

Selain itu, disediakan juga karpet merah di lantai yang seakan-akan menyambut para pemilih sedemikian rupa, layaknya artis artis di karpet merah. Ditambah dengan lampu gantung zaman dulu yang juga tak kalah indah, membuat nuansa istana negara zaman dulu di TPS ini menjadi sempurna.

3 dari 5 halaman

2. TPS Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Maimun

Dengan nuansa pakaian adat dari berbagai provinsi di Indonesia membuat TPS ini sangat berwarna. Konsep pakaian adat ini seakan membuat TPS menjadi bertambah cerah. Ditambah dengan desain backdrop angklung yang digantung di salah satu sudut membuat TPS ini tampak semakin berwarna.

4 dari 5 halaman

3. TPS Kampoeng Pemilu Nusantara, Depok

Masih di Depok, TPS satu ini tak kalah menarik. Dengan desain yang meriah seakan pesta adat dan kuliner dengan adanya kain-kain seperti batik ditampilkan, dan juga buah-buahan membuat TPS Kampoeng Pemilu Nusantara ini serasa berada di tengah karnaval.

5 dari 5 halaman

4. TPS Desa Mojosari, Kecamatan Kauman

TPS di Desa Mojosari ini menampilkan konsep budaya Jawa. Dengan semua panitia memakai pakaian adat jawa lengkap, disertai dengan blangkon di kepala, menambah suasana kental adat jawa di TPS ini.

Loading