Sukses

Tata Cara Nyoblos Pemilu Versi Netizen Ini Kocak Abis, Bikin Ngakak

Liputan6.com, Jakarta Datangnya pesta demokrasi rakyat Indonesia hari ini tanggal 17 April 2019 menjadi momen penentuan masa depan Indonesia. Siapakah yang akan memimpin negara sampai tahun 2024 akan ditentukan pada Pemilu ini.

Tentunya pada Pemilu ini masyarakat telah memiliki pilihan masing-masing. Oleh karena itu, jangan sampai kamu belum tahu tata cara menyoblos di TPS nantinya.

Buat kamu yang baru pertama kali nyoblos dan merasa agak grogi dan panik. Jangan cemas, kamu butuh hiburan sebelum mencoblos.

Cobalah untuk menenangkan diri dan menyegarkan pikiran sejenak dengan membaca tata tertib nyoblos saat Pemilu versi ngakak satu ini seperti dirangkum Liputan6.com, Rabu (17/4/2019) dari berbagai sumber.

2 dari 3 halaman

Tata Cara Nyoblos Versi Pertama

Dari salah satu akun Twitter @giewahyudi, tata cara menyoblos pada Pemilu yang pertama adalah mandi dulu, dandan yang rapih dan wangi, siapa tahu ketemu jodoh. Mumpung ada kesempatan, sayang kalau tidak digunakan. Tapi bukan kesempatan nyari jodoh ya, kesempatan buat nyoblos yang sayang kalau tidak digunakan.

3 dari 3 halaman

Tata Cara Nyoblos Versi Kedua

View this post on Instagram

BERIKUT TATA TERTIB PENCOBLOSAN A LA NURHADI ALDO PASTIKAN KAMU PUNYA UNDANGAN PENCOBLOSAN Untuk kamu yang telah berusia diatas 17 tahun, pastikan kamu telah memiliki undangan pernikahan pencoblosan. Tenang, undangan ini tidak menggunakan nilai rapot seperti jalur snmptn. Jika kamu belum mendapatkannya hingga hari pencoblosan, kamu bisa menggunakan e-ktp sesuai domisili dan ketersediaan surat suara di tempat pencoblosan itu. PERHATIKAN LINGKARAN MERAH Bukan penampakan biasa, namun kehadiran penampakan tanda tangan ketua KPPS sangat penting. Suara kamu bisa saja tidak sah jika kamu belum memiliki tanda tangan beliau (padahal bukan artis). Tidak perlu kamu berlari kesana kemari dan tertawa, namun cukup minta tukar atau minta tanda tangan ketua KPPS Gunakan alat coblos yang telah disediakan. Jangan menggunakan pulpen, pisau, parang, jarum pentul, kulkas, ranjang, kompor, atau alat yang namanya digunakan untuk menyingkat pasangan calon Nurhadi-Aldo JANGAN BERLAMA LAMA DI BILIK SUARA Dilarang menyanyi lebih dari 3 judul lagu, meskipun kamu dalam bilik β€œsuara”. Jangan selfie pilihan kamu dalam bilik, cukup kamu dan tuhan saja yang tau. Untuk mempersingkat waktu, tipsnya adalah kamu mempersiapkan siapa yang kamu coblos sebelum memasuki bilik suara. Setelah mencoblos, kamu mendapat peran baru sebagai "agen rahasia" untuk merahasiakan pilihan kamu dari orang lain. Kamu juga bisa menjadi "mata-mata" untuk Mengawasi jalannya pemungutan suara hingga penghitungan suara. #KuYaQueenBesokNyoblos

A post shared by Nurhadi Aldo (@nurhadi_aldo) on

Sedangkan Instagram Nurhadi_Aldo memiliki tata cara yang berbeda. Dengan trik-trik simple dan tidak perlu berlama-lama, tata cara ini enggak kalah bikin ngakak dari versi pertama. Jangan mentang-mentang sedang di bilik "suara" kamu malah menyanyi sampai se-album ya, ingat lakukan dengan cepat dan tusuk pilihanmu.

Loading